Video: Ngeri, Perlakuan Keji Pabrik Daging Ayam Akhirnya Terungkap

Selasa, 23 Februari 2016 22:00
Video: Ngeri, Perlakuan Keji Pabrik Daging Ayam Akhirnya TerungkapAnak ayam @youtube.com
Organisasi non-profit Animal Equality mengunggah sebuah video yang memperlihatkan bagaimana kejinya produsen daging ayam dalam memperlakukan anak-anak ayam yang baru saja menetas.

Bahkan anak-anak ayam yang masih rapuh dan baru keluar dari telurnya itu harus menghadapi momen yang mengerikan, berhadapan dengan mesin-mesin pabrik. Sementara anak ayam yang belum sempurna keluar dari telurnya, langsung dioper ke mesin pabrik yang mengantarkan mereka ke mesin lainnya.

"Anak-anak ayam itu berada di tangan pabrik daging yang kejam. Makhluk-makhluk rapuh itu harus menghabiskan hari pertama hidupnya dalam mesin inkubator pabrik dan diperlakukan buruk oleh mesin-mesin itu," demikian sebut narator video tersebut, dikutip Daily Express.

Menurut penjelasan sang narator, anak-anak ayam tersebut memang belum semenit setelah keluar dari telur sudah langsung dilempar ke mesin pabrik. Beberapa dari mereka bahkan ada yang tak bertahan hidup akibat diperlakukan sebegitu kasar. Sementara yang bertahan mendapat suntikan vaksin.

Video tersebut kemudian disebarkan oleh Animal Equality, organisasi yang bergerak di bidang hak kesetaraan untuk hewan. Video itu kemudian diramaikan oleh para netizen dan dibagikan belasan ribu kali di Facebook.

Berikut videonya:

(De)
Komentar