Banyak Akun Diblokir, Indonesia Harus Punya Media Sosial Sendiri

Selasa, 23 Februari 2016 12:00
Banyak Akun Diblokir, Indonesia Harus Punya Media Sosial SendiriMedia sosial @entrepreneur.com
Menanggapi banyaknya akun Facebook dari Indonesia yang diblokir oleh Facebook, termasuk milik penulis novel Tere Liye membuat pihak Dewan Perwakilan Rakyat ikut angkat bicara.

Perwakilan anggota DPR Komisi I Syifullah Tamliha mengatakan jika pemblokiran tersebut membuktikan bahwa Indonesia sudah waktunya mempunyai media sosial sendiri.

Sebagai contoh, China dan Korea Selatan kini sudah tidak bergantung pada Facebook dan Twitter, melainkan media sosial mereka sendiri. "Seperti Cina dan Korea, karena media sosial menjadi alat pengenalan bangsanya," ujarnya.

Ia menegaskan jika Indonesia bisa memanfaatkan kerjasama yang telah dijalin dengan China dengan mempelajari media sosial dari China. "Kerja sama pertahanan ngga selalu militer lho, pangan, teknologi informasi, juga bisa," imbuh Syifullah.

Sebelumnya, akun Facebook penulis Tere Liye telah diblokir sementara oleh Facebook, bahkan diancam akan diblokir selamanya jika tetap membicakan masalah LGBT. Bagaimana menurut Anda? Apakah benar Indonesia butuh media sosial sendiri?

[Baca: Bahas LGBT, Akun Facebook Penulis Tere Liye Diblokir]
(mks)
Komentar