Bahas LGBT, Akun Facebook Penulis Tere Liye Diblokir

Selasa, 23 Februari 2016 09:45
Bahas LGBT, Akun Facebook Penulis Tere Liye DiblokirPenulis Tere Liye @twitter.com
Facebook adalah salah satu media sosial yang menjunjung tinggi hak-hak kemanusiaan, oleh karena itu mereka akan membela siapa saja yang mendapatkan tindakan diskriminasi. Kali ini, platform yang dipimpin Mark Zuckerberg tersebut berencana memblokir permanen seorang pengguna bernama Tere Liye.

Akun kedua dari penulis bernama asli Darwis tersebut kini sedang dalam masa blokir sementara oleh Facebook karena menulis komentar pedas soal LGBT. "Facebook memblokir 24 jam beberapa hari lalu. Sudah mereka buka. Tapi beberapa jam lalu mereka blokir lagi," ujar Darwis Tere Liye.

Ia menegaskan jika pemblokiran yang dilakukan kali ini lebih lama, yakni 3x24 jam. Ia sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan Facebook, di mana ia juga mendapat peringatan blokir permanen jika tetap membahas LGBT.



Darwis mengatakan jika lamannya masih bisa dibuka dan dibaca, namun beberapa postingan yang dianggap tidak pantas telah dihapus oleh pihak Facebook. Ia juga tidak bisa melakukan apapun.

"Admin page tidak bisa ngapa-ngapain selama 3x24 jam. Jadi seperti dibungkam, tanpa delete secara langsung," ujar penulis novel 'Pulang' itu.

Terkait hal ini Darwis mengatakan jika Facebook mungkin sangat tidak suka dengan postingan mengenai LGBT hingga pada Jumat (19/2) malam akunnya diblokir. Menurutnya hampir semua postingan yang membahas LGBT akan dilenyapkan oleh Facebook.

Sebelumnya, Darwis mewanti-wanti kepada para orang tua agar memperhatikan perilaku anaknya agar tidak terkena bahaya penyimpangan seks yang belakangan ini marak. Ia menyarankan agar siapa saja tidak menganggap LGBT adalah masalah yang biasa.
(mks)
Komentar