Api Misterius Bakar Tiga Rumah Hebohkan Warga Semarang

Senin, 22 Februari 2016 16:20
Api Misterius Bakar Tiga Rumah Hebohkan Warga SemarangRumah warga terbakar @jatengpos.co.id
Api misterius yang melahap tiga rumah di Kampung Jangli Tlawang, RT.06 RW.05, Karanganyar Gunung, Semarang membuat warga maupun pihak penyidik kebingungan.

Bagaimana tidak, api tersebut terus bermunculan dan membakar setiap barang maupun perabotan di rumah warga tanpa diketahui darimana datangnya api tersebut.

Untuk mengantisipasi kembalinya titik-titik api tersebut, aparat pun terus melakukan penyelidikan dan penjagaan. Kapolsek Candisari, Iptu Dhayita Daneswari mengatakan jika pihaknya telah melakukan patroli di tiga rumah yang terbakar milik Kastari, Kusranto, dan Ruswanto.

Sejauh ini Dhayita mengatakan jika penyebab munculnya api tersebut masih belum bisa diketahui. "Tidak ada bau gas dari rumah yang terbakar tersebut. Pihak BPBD Kota Semarang yang melakukan pemeriksaan pun tidak mendapati penyebabnya, instalasi listrik di rumah itu pun tidak ada yang rusak," ujarnya.

Meski kepolisian sejauh ini belum mendapat jawaban terkait penyebabnya, Kapolsek termuda di Jawa ini mengimbau agar masyarakat menyikapi fenomena aneh ini secara rasional.

Kastari mengatakan jika api misterius tersebut muncul di rumahnya sejak dua bulan lalu. Awalnya api tersebut hanya muncul beberapa kali dalam skala kecil dan mudah dipadamkan.

Namun bekalangan ini munculnya semakin sering dan lebih besar. "Saya tidak tahu dari mana api itu berasal, api kerap muncul dan membakar setiap perabotan rumah. Terhitung ada 20 kali api yang muncul di setiap ruangan," ujarnya.
(mks)
Komentar