Cara Mudah Atasi Varises Dengan Bawang Putih

Sabtu, 20 Februari 2016 17:45
Cara Mudah Atasi Varises Dengan Bawang PutihIlustrasi varises @tootingmedicalcentre.co.uk
Varises adalah penyakit yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah dan biasanya hal ini terjadi karena kurangnya olahraga dan gerak, makan makanan yang tidak sehat, duduk dan berdiri terlalu lama.

Varises juga biasanya terjadi pada kaki, dan jika sudah parah varises akan menyebabkan peradangan kronis. Hal ini sering kali menimbulkan banyak keresahan dan keluhan. Terutama bagi para wanita, karena varises juga membuat penampilan terlihat buruk.

Nah, untuk mengatasinya ada cara mudah yaitu hanya dengan menggunakan bawang putih. Karena bawang putih bermanfaat untuk memecahkan protein dalam tubuh dan mendistribusikan secara merata keseluruh tubuh.

Untuk membuatannya, siapkan 5 siung bawang putih dan cincang halus. Siapkan 3 buah jeruk nipis dan 2 sendok minyak zaitun. Masukkan bawang putih cincang ke dalam toples bersih. Tambahkan perasan jeruk dan 2 sendok minyak zaitu. Kemudian tutup rapat dan diamkan selama 12 jam.

Jika sudah 12 jam, Anda dapat menggunakan ramuan ini dengan mengocoknya terlebih dahulu. Cara penggunaannya, tuangkan beberapa tetes minyak ke tangan kemudian gosokan pada kaki yang terkena varises. Setelah itu balut kaki dengan handuk bersih, dan lakukan setiap malam hingga varieses menghilang.
(De)
Komentar