7 Jenis Payudara Beserta Bra Yang Sesuai

Sabtu, 20 Februari 2016 09:00
7 Jenis Payudara Beserta Bra Yang SesuaiIlustrasi mengukur payudara @livefitandhealthylife.com
Mungkin bagi para wanita yang sudah dewasa mereka akan dengan mudah mengetahui bagaimana dan seperti apa bra yang cocok untuk mereka kenakan. Namun tidak bagi mereka para remaja perempuan.

Mereka harus lebih dulu mengerti bra seperti apa yang payudara mereka butuhkan. Bahkan, Anda harus bisa memilih bra yang paling nyaman untuk Anda kenakan.

Menurut perusahaan lingerie, Third Love, yang berbasis di San Francisco, nyaman itu nggak hanya soal mengenakan bra dengan ukuran yang tepat, bentuk payudara kamu juga menentukan jenis bra yang harus kamu beli.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, desainer perusahaan tersebut mengatakan mereka telah mengidentifikasikan tujuh bentuk payudara yang berbeda dan mengungkapkan jenis bra mana yang cocok untuk tiap bentuknya. Berikut 7 jenis payudara dan bra yang cocok untuk dikenakan:

1. Round

Jika payudara berbentuk bulat dan sama penuhnya di atas dan di bawah, maka Anda cukup beruntung karena tidak membutuhkan banyak penopang. Sehingga Anda bisa mengenakan bra tipis tanpa kawat.

2. East West

Payudara jenis ini biasanya lebih kecil dan tertarik ke luar dari dada. Tanda lainnya adalah puting yang mengarah ke luar dan jarak antara belahan dada.

T-shirt bra akan membantu untuk menciptakan siluet lembut dan menarik payudara masuk. Ini akan memberikan Anda bentuk payudara yang lebih ramping.

3. Side Set

Payudara jenis ini lebih penuh daripada East West, tapi masih jatuh ke arah luar dan ada jarak belahan yang lebar antara payudara.

Bra terbaik untuk payudara ini adalah plunge bra, yang akan menarik payudara ke atas dan masuk. Anda mungkin menghadapi risiko payudara tumpah ke luar dari samping karena posisi cup bra terlalu kecil. Jadi, Anda perlu ukuran cup yang lebih besar.

4. Slender

Payudara yang lebih kecil di bagian atas ketimbang di bagian bawah dan lebih panjang dianggap memiliki jenis payudara slender atau ramping. Plunge bra akan membantu untuk menaikkan payudara. Selain itu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan padding untuk tambahan isi.

5. Bell Shape

Payudara ini lebih ramping di bagian atas dan lebih penuh di bagian bawah. Anda perlu menghindari pemakaian bra bergaya balconette dan memilih bra dengan material yang menawarkan penutupan yang baik.

Wanita dengan payudara bell ini cenderung memiliki payudara yang penuh, maka bra yang Anda pilih seharusnya menawarkan penopang yang lebih baik dan mampu menaikkan payudara.

6. Asymmetric

Hampir semua wanita punya satu payudara yang lebih besar dari satunya. Jika payudara asimetri Anda cukup signifikan menyebabkan masalah, maka bra dengan padding adalah pilihan cocok untuk Anda kenakan, karena bisa menghilangkannya sisi payudara yang lebih besar.

7. Teardrop

Teardrop adalah payudara yang bulat tapi sedikit kurang penuh di atas. Payudara jenis ini mudah diakomodasi dengan bra gaya apapun.

Jelas, ini bikin belanja bra jadi lebih mudah ketika yang harus Anda khawatirkan adalah ukuran. Anda bisa memakai balconette hingga plunge dan bahkan strapless bra.
(De)
Komentar