RS Anak Dibom Rusia, Bayi-bayi Suriah Menangis Ketakutan

Rabu, 17 Februari 2016 20:45
RS Anak Dibom Rusia, Bayi-bayi Suriah Menangis KetakutanBayi di RS Anak di Suriah jadi korban rudal Rusia @theguardian.com

Serangan udara Rusia di Suriah menghancurkan bangunan rumah sakit anak. Sebuah video memilukan merekam detik-detik seorang bayi yang dirawat di rumah sakit itu jadi korban tragedi perang ini.

Seluruh bayi yang berada di rumah sakit yang terletak di Kota Azaz itu ketakutan dan tak henti-hentinya menangis. Seorang wanita bertindak cepat memindahkan bayi-bayi itu. Dia juga meminta rekannya bergerak efisien melakukan upaya penyelamatan.

Ini adalah satu dari lima rumah sakit dan dua sekolah yang dibumihanguskan Rusia. Hingga kini korban tewas warga sipil mencapai lebih dari 50 orang.

Kepala misi MSF di Suriah, Massimiliano Rebaudengo, mengatakan: "Ini adalah serangan yang dilakukan secara sengaja terhadap fasilitas kesehatan, dan kami sangat mengutuk serangan ini.

"Serangan terhadap rumah sakit ini membuat kota dengan populasi 40 ribu orang tak dapat mengakses layanan kesehatan di zona konflik."

Dilansir dari Reuters, Senin (15/2), berikut ini videonya.

(Nay)
Komentar