Salah Kaprah, Ternyata Ini Cara Benar Pakai Sumpit

Rabu, 17 Februari 2016 08:00
Salah Kaprah, Ternyata Ini Cara Benar Pakai SumpitIlustrasi memakai sumpit @jpninfo.com
Sumpit adalah alat makan utama masyarakat China atau Jepang yang sama pentingnya seperti sendok garpu bagi kita. lat makan berbentuk dua batang kayu sama panjang ini digunakan dengan cara dipegang di antara jari-jari salah satu tangan.

Mungkin bagi Anda yang sudah biasa mengunjungi restoran Asia terutama yang menyediakan menu makan China atau Jepang sudah tidak asing dengan sumpit. Namun bagaimana dengan masyarakat lokal atau orang-orang awam yang kurang paham tentang penggunakan sumpit?

Biasanya, sebelum sumpit digunakan, harus di patahkan atau dipisahkan terlebih dahulu di bagian pangkalnya. Namun tahukah Anda bahwa sumpit juga harus dipatahkan bagian pangkalnya?

Dilansir dari Elite Readers, bagian pangkal sumpit ini sengaja didesain sedemikian rupa untuk menjaga agar sumpit tetap diletakkan secara bersama-sama ketika Anda ingin menikmati hidangan yang Anda pesan.

Sehingga ketika Anda menaruh sumpit, Anda tidak akan meletakkan secara terpisah. Cara ini juga dimaksudkan untuk menjaga sumpit tetap bersih. Bagian pangkal sumpit ini harus dipatahkan agar sepasang sumpit bisa digunakan untuk menjepit makanan sewaktu jari-jari tangan memegang bagian pangkal sumpit.

Mematahkan dan meletakkan sumpit dengan benar @twitter.com

Namun jika Anda menggunakan sumpit yang terbuat dari plastik atau logam, Anda bisa meletakkan sumpit pada beberapa benda kecil.
(De)
Komentar