Bosan Macet, Kakek Mendayung Lewati Sungai Selama 15 Tahun

Senin, 15 Februari 2016 15:20
Bosan Macet, Kakek Mendayung Lewati Sungai Selama 15 TahunGabriel sudah 15 tahun mendayung menyusuri Sungai Anacostia @mirror.co.uk

Sudah 15 tahun ini Gabriel Horchler, seorang pustakawan asal Bladensburg, Maryland, AS, mendayung ke tempat kerjanya di pusat kota Washington DC. Alasannya simpel: menghindari macet.

Sebelumnya, Gabriel selalu naik sepeda motor saat kerja. Namun cara itu tak cukup ampuh lolos dari kemacetan parah.

Sampai saat melintasi Sungai Anacostia, terbersit ide untuk mengarunginya hingga ke tempat kerjanya.

Total jarak yang dia tempuh ke tempat kerjanya 8 kilometer. Sehingga sehari, pulang pergi dia mendayung sejauh 16 kilometer dengan rata-rata 90 menit setiap satu kali perjalanan.

"Saya kira tak banyak orang yang memahami ini, tetapi ini adalah cara paling ideal dan sempurna," kata Gabriel kepada harian Bay Journal.

mendayung-macet

Tak hanya bebas dari kemacetan, mendayung sekaligus sebagai olahraga yang sehat bagi pria berusia 71 tahun sepertinya.

"Sangat menyenangkan dan menenangkan. Anda memasuki sebuah ritme yang sangat menenangkan. Saya bukan korban kemacetan atau kerusakan kereta api. Saya penguasa sungai," ujar Gabriel.

Secara alami rutinitas mendayung itu membuat tubuh Gabriel tetap prima dan sehat.

"Orang ini (Gabriel) membuat Arnold Schwarzenegger terlihat lemah," kata James Foster, Presiden Komunitas Sungai Anacostia, sambil tergelak.

Gabriel sendiri merendah jika dia tak lebih sehat daripada mereka yang tetap menggunakan jalan raya dan berjibaku dengan kemacetan.

"Namun, saya sangat menghargai ketenangan sungai dan suara dayung di dalam air. Anda melihat sesuatu berbeda setiap hari. Sangat indah," kata dia.

(Nay)
Komentar