4 Dokumen Yang Bisa Segera Dibuang

Selasa, 16 Februari 2016 07:00
4 Dokumen Yang Bisa Segera DibuangIlustrasi di ruangan kerja @esnoticia.co
Ini adalah kebiasaan buruk yang sering kali tidak disadari oleh para pegawai kantoran yang memiliki banyak sekali dokumen-dokumen dalam bentuk kertas.

Ya, kebiasaan menumpuk dokumen ini biasanya hingga laci tidak lagi muat atau bahkan meja kerja terlihat sangat penuh. Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat 4 macam dokumen berikut agar tidak memenuhi meja atau laci kerja Anda:

1. Rekening Koran

Rekening koran dapat dihancurkan setelah satu tahun. Daripada menimbun kertas di rumah, Anda dapat memanfaatkan teknologi. Yaitu melihat detail transaksi Anda melalui internet banking, dan Anda juga dapat meminta saat benar-benar dibutuhkan saja.

2. Tagihan

Tagihan telpon dan listrik saat ini banyak menggunakan jasa online, dan mereka menyampaikan tagihannya di sana. Jadi Anda tidak perlu bingung menumpuk kertas tagihan listrik dan telpon.

3. Slip Gaji

Tidak perlu menyimpan slip gaji, cukup minta pada HRD jika kamu membutuhkannya. Slip gaji yang menumpuk akan membuat semakin sempit laci kamu.

4. Kebijakan Asuransi

Tidak perlu menyimpan dokumen kebijakan asuransi yang Anda ikuti. Kebijakan asuransi biasanya dijelaskan pada website perusahaan asuransi. Jika ada yang kurang jelas Anda dapat bertanya kepada petugasnya.
(De)
Komentar