6 Cara Cegah Keguguran

Kamis, 04 Februari 2016 20:00
6 Cara Cegah KeguguranIlustrasi hamil @whattheflicka.com
Umumnya setiap pasangan terutama bagi ibu hamil pasti sangat cemas dan sangat berhati-hati ketika melakukan aktivitas. Hal ini karena mereka tidak ingin jika anak yang sedang dalam kandungannya mengalami keguguran.

Meski begitu ternyata ada banyak penyebab keguguran yang begitu sederhana. Namun Anda tak usah khawatir, dilansir dari wikihow.com ada beberapa cara tepat yang bisa Anda lakukan untuk mencegah keguguran, berikut ini:

1. Memperbaiki lingkungan

Lakukan ini dengan tujuan mengurangi stres fisik dan mental, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan. Selain itu, usahakan untuk mengurangi paparan racun eksternal seperti polusi dan bahan kimia berbahaya.

2. Asupan progesteron

Salah satu faktor yang menyebabkan keguguran adalah kurangnya hormon progesteron selama kehamilan. Asupan hormon progesteron bisa Anda peroleh dari suntikan atau melalui obat tablet saat 3 bulan sebelum kehamilan.

3. Suplemen peningkat kekebalan tubuh

Anda bisa mendapatkannya dari biji hitam (habbatus sauda), dan antioksidan yang berasal dari buah-buahan (seperti buah berry) dan sayuran.

4. Istirahat yang cukup

Istirahat adalah hal yang penting selama kehamilan. Pastikan untuk selalu menyediakan waktu untuk beristirahat.

5. Hindari paparan insektisida

Beberapa paparan insektisida seperti disinfektan, deodoran, cat, atau gas asap. Selain itu, kurangi atau hindari penggunaan plastik dan styrofoam.

6. Kurangi kafein

Mengurangi konsumsi kafein berlebihan juga baik buat kandungan. Jadi ada baiknya jika Anda menghindari konsumsi kopi, teh, atau soda berlebihan.
(De)
Komentar