Yamaha Segera Rilis Motor Harga Rp 6 Jutaan

Selasa, 02 Februari 2016 10:30
Yamaha Segera Rilis Motor Harga Rp 6 JutaanYamaha @zigwheels.com
Sepeda motor adalah salah satu alat transportasi yang sangat dibutuhkan saat ini. Namun, di negara yang pendapatan per kapita-nya rendah tentu masyarakat harus bersusah payah untuk membeli sepeda motor yang harganya belasan juta rupiah.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Yamaha akan menghadirkan sepeda motor dengan harga yang tergolong sangat murah, yakni 30 ribu rupee atau sekitar Rp 6 jutaan. Proyek ini disebut dengan Innovative and New Development based on Responsible Analysis (INDRA).

Tim research & development India dipilih untuk merangkai semua petunjuk agar produk baru bisa segera dirilis. Memang, proyek ini bertujuan untuk menghasilkan kendaraan komuter roda dua yang sangat terjangkau.

Sejauh ini nama model baru sepeda motor Yamaha dengan harga murah ini belum diketahui. Namun sudah dipastikan bahwa rencana produksi akan dilakukan oleh Yamaha di Chennai, India.

Dari informasi yang beredar, sepeda motor harga murah ini akan mengusung mesin 4-tak antara 100cc sampai 110cc dengan pendingin udara. Sepeda motor ini akan menghilangkan beberapa perlengkapan seperti pelek alloy, rem cakram, serta starter elektrik karena memang fokus terhadap harga murah.

Perilisan motor murah Yamaha ini diperkirakan akan dilakukan pada pamera otomotif akbar Auto Expo 2016. Motor harga Rp 6 jutaan ini diperkirakan tidak hanya dijual di India, melainkan juga di beberapa negara dengan pendapatan rendah, termasuk Afrika Selatan.

(mks)
Komentar