8 Alasan Perlu Berhenti Kepoin Masa Lalu Pacar

Jum'at, 29 Januari 2016 18:45
8 Alasan Perlu Berhenti Kepoin Masa Lalu PacarIlustrasi pasangan bertengkar @blogspot.com
Memang tak jarang seseorang masih terus kepo dan menguntit kehidupan atau bahkan apa saja yang telah dilalui kekasihnya dengan mantannya dulu. Padahal tidak semua hal tentang masa lalu kekasih Anda harus Anda tahu.

Oleh sebab itu ada beberapa alasan yang menunjukkan bahwa Anda perlu untuk berhenti menguntit kehidupan mantan dari kekasih Anda saat ini. Berikut alasan-alasannya:

1. Karena tak pernah ada yang baru di masa lalu

Buat apa Anda korek masa lalu pasangan jika di belakang sana tidak ada sesuatu yang baru? Masa lalu adalah masa lalu, dan tidak akan pernah menjadi masa depan.

2. Hargai privasinya

Jangan mencari tahu masa lalu si dia kalau memang bukan dia sendiri yang ingin menceritakannya. Sebab ANda perlu untuk menghargai privasinya, bila memang pasangan itu tak menceritakannya. Terkadang, hal di masa lalu tersebut bagi pasangan Anda sudah tak penting lagi untuk dibahas di masa sekarang.

3. Menghindari pertengkaran

Jika Anda tipe orang yang gampang tersulut emosi, sebaiknya hati-hati, sebab ketika nanti Anda mengetahui masa lalu si dia, bisa saja Anda justru marah dan memicu pertengkaran yang telah Anda ciptakan sendiri.

4. Hanya akan membangkitkan kenangan lama

Membahas lagi masa lalu hanya akan membangkitkan kenangan si dia akan masa lalunya. Bahkan bisa saja dia malah rindu dan menghubungi si mantan kembali.

5. Memicu perasaan tidak tenang

Hal ini biasa terjadi karena Anda akan sibuk berasumsi sendiri tentang mengapa dia masih menceritakan masa lalunya, padahal dia menceritakan hal tersebut karena permintaan dari Anda.

6. Menghabiskan waktu

Banyak yang harusnya bisa kalian korek dari satu sama lain tentang pribadi kalian sendiri-sendiri tanpa membahas lebih jauh tentang masa lalunya. Hal tersebut hanya akan menghabiskan waktu Anda untuk lebih jauh mengenal dia yang sekarang.

7. Fokus di masa sekarang

Sebaiknya fokuskan hubungan Anda dengan si dia saat ini dan di masa depan nanti. Tak hanya menghemat waktu, hal tersebut juga bisa lebih menghemat tenaga, pikiran dan perasaan Anda.

8. Menjaga keharmonisan hubungan

Hubungan harmonis adalah idaman semua orang. Sudah selayaknya Anda dan dia saling bahu membahu untuk menjaga keharmonisan hubungan kalian, daripada hanya sibuk mengorek masa lalu satu sama lain.
(De)
Komentar