4 Alasan Pria Harus Menghindari Pertengkaran

Rabu, 27 Januari 2016 06:00
4 Alasan Pria Harus Menghindari PertengkaranIlustrasi pasangan bertengkar @youqueen.com
Selama ini banyak sekali orang berkata bahwa wanita harus bisa lebih sabar dibanding pria. Padahal dalam sebuah hubungan tidak hanya wanita atau istri saja yang harus bersabar dan mengontrol emosi tetapi juga pria atau suami.

Lelaki yang bijak tidak akan menggunakan kata-kata kasar secara pribadi, karena ia seharusnya memahami situasi dan kondisi yang membuat seorang perempuan kerap marah atau dingin. Apa lagi mengingat bahwa wanita memiliki masalah hormonal tertentu.

Nah dilansir dari Boldsky, berikut alasan pria harus bisa menghindari pertengkaran dengan pasangan:

1. Tidak akan memahami

Ketika seseorang berada dalam suasana hati untuk berdebat, mereka akan melakukannya untuk melampiaskan frustrasi mereka.

Jadi, biarkan dia melakukannya dengan tenang selama proses berlangsung. Dia tidak akan pernah mengerti sudut pandang Anda jika Anda terlalu terus berargumen.

2. Tidak bersikap dewasa

Anda bukan lagi seorang anak laki-laki. Anda adalah seorang laki-laki dewasa. Seharusnya Anda tahu berperilaku dalam cara yang matang.

Berdebat bukanlah kebiasaan yang bijak. Jadi, kendalikan lidah Anda dan tetaplah menunjukkan sikap damai.

3. Tidak menyelesaikan masalah

Hanya diskusi konstruktif yang dapat membantu menyelesaikan masalah, karena argumen tidak pernah membantu. Sebaliknya, argumen cenderung merusak ikatan.

4. Hormati sudut pandang

Jika Anda serius mencintai istri, cobalah untuk menghormati sudut pandangnya. Mengurangi gesekan dalam hubungan dengan memungkinkan dia untuk mengekspresikan pendapatnya secara terbuka.
(De)
Komentar