Penampakan Badai Salju New York dari Antariksa

Selasa, 26 Januari 2016 11:15
Penampakan Badai Salju New York dari AntariksaBadai Salju dari antariksa @cnn.com
Badai salju terbesar kedua sejak tahun 147 tahun silam baru-baru ini terjadi di New York, Amerika Serikat. Dilaporkan setidaknya ada 16 orang tewas dalam bencana tersebut.

Salju yang turun di Central Park mencapai 26,8 inci. Badai tersebut membuat masyarakat resah setelah memporak-porandakan berbagai titik dan merusak fasilitas umum, demikian menurut laporan Nasional New York.

Peristiwa ini tidak hanya menarik perhatian para ilmuwan di bumi, bahkan astronot yang berada di stasiun luar angkasa (ISS) juga mengambil beberapa gambar yang memperlihatkan New York diselimuti salju awan saat badai besar itu terjadi.

Astronot Scott Kelly mengunggah foto tersebut di Twitter dan Instagram pribadinya. Tampak bagian east coast dan midwest AS dipenuhi dengan gumpalan awan putih dengan beberapa cahaya di bawahnya, seperti dilansir Gizmodo, Senin (25/1).


Kini, badai yang disebut dengan Snowmageddon dan Snowzilla ini telah mengarah ke Samudera Atlantik dengan kekuatan yang semakin melemah. 85 juta orang telah merasakan bencana ini dan paling sedikit 200 ribu orang kehilangan arus listrik.

Glengary, West Virginia menjadi wilayah dengan dampak paling parah, yakni dengan ketebalan salju mencapai 107 cm. Layanan kereta bawah tanah metro di Washington DC serta transportasi udara di sejumlah daerah sejauh ini masih ditutup menunggu kondisi kembali kondusif.

(mks)
Komentar