Waduh, Cewek Di Jepang Mandi Bareng Ortu Sampai SMA

Rabu, 20 Januari 2016 16:10
Waduh, Cewek Di Jepang Mandi Bareng Ortu Sampai SMAIlustrasi anak kecil mandi dengan ibunya @asset-cache.net
Sebanarnya hal yang wajar jika anak mandi bersama dengan orang tuanya. Namun akan menjadi berbeda dan aneh jika sang anak telah memasuki usia remaja dan tetap mandi bersama dengan ayah dan ibunya.

Ya, di Indonesia hal ini sangat aneh sebab orang tua akan melatih anak-anaknya untuk mandi sendiri sejak mereka masuk taman kanak-kanak. Namun berbeda dengan yang terjadi di Jepang.

Di Jepang seorang anak akan tetap mandi bersama dengan orang tuanya hingga mereka duduk di bangku SMP atau SMA. Anak-anak sering kali menunggu ayahnya pulang bekerja dan melakukan ritual mandi bersama.

Hal ini terungkap dari hasil pengakuan para perempuan yang kini berusia 20 hingga 30-an tahun, bahwa mereka selalu mandi bersama ayahnya sejak kecil sampai SMP atau SMA. Dan kalaupun mereka harus mandi bersama, biasanya ibu memandikan anak laki-lakinya sedangkan ayah berbagi bak mandi bersama anak perempuannya. Demikian dilansir dari Rocketnews24.com.

Hingga kini, mereka mengaku masih terus melakukannya agar anak selalu dekat dengan orang tua dan komunikasi antar anggota keluarga pun berjalan jauh lebih baik. Bagaimana menurut Anda?
(De)
Komentar