Astronot Berhasil Tumbuhkan Bunga Pertama di Antariksa

Selasa, 19 Januari 2016 11:15
Astronot Berhasil Tumbuhkan Bunga Pertama di AntariksaBunga pertama di luar angkasa @dailymail.co.uk
Astronot yang sedang berada di stasiun luar angkasa (ISS) baru saja berhasil menumbuhkan bunga pertama di antariksa, seperti yang ditulis astronot Scott Kelly dalam kicauan Twitternya, Selasa (19/1).

"Bunga pertama yang tumbuh di ruang angkasa! #SpaceFlower #zinnia #YearInSpace," kicau Kelly di akun Twitter miliknya, @StationCDRKelly, dilansir Engadget.

Kicauan yang menyertakan bunga berwarna kuning tersebut sejauh ini sudah mendapat respon yang luar biasa dari netizen. Setidaknya telah di-retweet lebih dari 33 ribu kali dan mendapat tanda suka 40 ribu.


Astronot ISS sendiri sebelumnya sudah memulai menumbuhkan Zinnia pada akhir tahun lalu, namun hanya dua pekan kemudian mereka melihat gejala kelembapan terlalu tinggi dan aliran udara terbatas. Hal ini membuat Zinnia hampir mati.


Namun setelah Kelly mengambil alih penanganan Zinnia tersebut, bunga tumbuh dengan cukup mengesankan. Ia mengatakan jika dirinyalah yang menentukan kapan tanaman diberi air, dan tidak mengikuti prosedur sebelumnya.

Zinnia adalah sebuah bunga kertas, sebuah bunga yang berupa semak dan perdu kecil berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Mirip lembaran kertas, bunga ini memiliki mahkota bunga yang sangat tipis dan kaku.
(mks)
Komentar