Perbedaan Ejakulasi & Orgasme

Jum'at, 15 Januari 2016 19:00
Perbedaan Ejakulasi & OrgasmeIlustrasi seks @klimg.com
Selama ini banyak orang percaya bahwa orgasme dapat didapat seiring bersamaan saat ejakulasi. Padahal, tidak semua ejakulasi dibarengi dengan orgasme.

Ejakulasi dan orgasme sebenarnya memiliki inti yang sama yaitu timbulnya rasa nyaman, tenang, dan bahagia saat dan setelah berhubungan seks. Pada ejakulasi, baik di dalam tubuh wanita dan pria akan terjadi beberapa proses yaitu napas yang lebih cepat, gerakan yang lebih cepat, dan keluarnya sperma pada pria dan semacam lubrikan pada wanita.

Sedangkan saat orgasme, rasa yang dialami berupa perasaan senang dan lega luar biasa. Meskipun hampir sama, namun tak semua ejakulasi dibarengi dengan orgasme.

Untuk meraih orgasme baik pria dan wanita harus melakukan rangsangan lebih lengkap, foreplay yang memadai, hingga teknik bercinta yang mahir. Karena itulah terkadang wanita memalsukan orgasmenya demi membuat pasangannya senang.

Nah untuk mengetahui apakah istri Anda memalsukan orgasme atau tidak, ada beberapa tanda yang bisa Anda jadikan patokan seperti detak jantung dan alur napas yang lebih cepat dari biasanya, kemudian otot-otot di daerah kemaluan akan mengencang, payudara membesar, dan puting yang mengeras, bahkan kadang cengkeraman di punggung.

Ketika tingkat orgasme semakin memuncak dan berujung klimaks, maka akan muncul sensasi seperti ingin buang air kecil. Hal ini muncul karena kandung kemih wanita menjadi penuh akibat dari rangsangan seksual dan orgasme. Jika Anda piawai dalam menjalankan teknik bercinta, bukan tidak mungkin pasangan Anda akan mengalami squirting.
(De)
Komentar