Bahaya Konsumsi Mie Instan & Soda Bersamaan

Senin, 11 Januari 2016 17:45
Bahaya Konsumsi Mie Instan & Soda BersamaanIlustrasi memakan mie instan @tabloidnova.com
Jika Anda penggemar mie instan dan minuman bersoda sebaiknya lebih berhati-hatilah mulai sekarang, jangan pernah mengonsumsi kedua makanan itu secara bersamaan hal ini bisa sangat membahayakan kesehatan Anda.

Kejadiaan nahas dialami Xiao Cao. Pria asal Chongqing, Tiongkok ini harus dilarikan ke rumah sakit setelah menyantap mie instan kemudian menenggak minuman bersoda. Perutnya kembung dipenuhi gas.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, dia memasak dua bungkus mie instan. Setelah itu, dia langsung meminum dua botol soda, keripik kentang, dan beberapa snack. Beberapa saat kemudian, Cao merasa perutnya kembung dan membesar. Rasa sakit segera mendera seakan-akan perutnya akan meletus.

Setelah dibawa ke rumah sakit dan diperiksa dokter, hasilnya mengejutkan. Dokter menemukan perut dan ususnya bengkak penuh dengan gas. Bahkan, dokter harus menggunakan tabung untuk mengeluarkan gas berlebih dalam perut itu.

Seorang profesor biologi dan ilmu makanan di Universitas Teknologi dan Bisnis Chongqing mengatakan bahwa mengonsumsi minuman berkarbonasi, yang bersifat asam, dan mie instan yang mengandung zat-zat alkalin seperti lem secara bersama-sama akan menyebabkan reaksi asam-basa kuat.

Perpaduan ini akan melepaskan gas karbon dioksida yang sangat banyak di perut. Biasanya gas di dalam tubuh itu akan keluar saat seseorang bersendawa. Tapi untuk kasus Cao ini terlalu ekstrem. Dia kebanyakan makan mie dan minum soda. Sehingga gas yang dihasilkan terlalu banyak.
(De)
Komentar