Golden Cristal Ube Doughnut, Donat Lapis Emas Di Filipina

Sabtu, 09 Januari 2016 08:00
Golden Cristal Ube Doughnut, Donat Lapis Emas Di FilipinaGolden Cristal Ube Doughnut @Instagram.com/manilasocialclub
Ini bukan kali pertama sebuah makanan yang dicampur atau dilapisi dengan emas. Seperti donat satu ini, ya donat ini dianggap sebagai donat termewah karena berlapis emas.

Donat bernama Golden Cristal Ube Doughnut ini merupakan kreasi Chef Bjorn DelaCruz di Manila Social Club, restoran Filipina di Williamsburg, Brooklyn, demikian dilansir dari Daily Meal.

Donat mewah ini dilapisi krim icing dari emas dan ditaburi dengan lembaran emas 24 karat dan diberi isian mousse ube, yakni mousse yang terbuat dari ubi jalar ungu yang merupakan kreasi DelaCruz dan jeli yang terbuat dari kristal sampanye. Tentu seluruh emas yang digunakan untuk membuat donat ini aman untuk dikonsumsi.

Golden Cristal Ube Doughnut @Instagram.com/manilasocialclub

Untuk menikmatinya, Anda harus rela mengeluarkan uang sebesar $100 atau sekitar Rp1,3 juta per satu buah donat, sedangkan satu kotak berisi satu lusin donat dihargai sebesar $1.200 atau Rp16,6 juta.

DelaCruz mengaku bahwa restorannya memiliki program donat dimana ia dan para staf dapur membuat donat setiap hari Jumat dan donat-donat tersebut hanya dapat dipesan secara online pada hari Kamis. Alasannya karena mereka bukanlah toko donat.

"Ada banyak orang yang tertarik dengan donat ini jadi kami akan terus membuatnya sepanjang tahun," ujar DelaCruz.

Bagaimana Anda tertarik untuk memesannya?
(De)
Komentar