PBB Larang Kendaraan Gunakan BBM Bensin dan Solar

Rabu, 06 Januari 2016 19:15
PBB Larang Kendaraan Gunakan BBM Bensin dan SolarIlustrasi @reuters.com

Persatuan Bangsa-Bangsa atau PBB membuat keputusan pelarangan penggunaan mesin kendaraan konvensional berbahan bakar solar atau bensin. Alasannya, BBM jenis itu menjadi penyumbang terbesar gas emisi.

Namun, pelarangan penggunaan mesin berbahan bakar solar dan bensin itu baru diberlakukan pada tahun 2050 mendatang. Itu artinya, ada waktu 34 tahun untuk menemukan bahan bakar pengganti yang lebih aman lingkungan.

Keputusan ini diyakini bisa mengurangi tingkat populasi udara dari kendaraan bermotor hingga 40 persen. Melalui keputusan ini, nantinya semua kendaraan bermesin bahan bakar bensin dan solar akan dihentikan produksinya.

Beberapa produsen kendaraan multi internasional seperti Mercedes-Benz, BMW, Volkswagen, dan Audi mendukung keputusan ini. Produsen otomotif itu berharap pelarangan ini bisa meningkatkan penjualan kendaraan ramah lingkungan di dunia.

Selain produsen kendaraan, keputusan PBB itu juga direspon positif oleh sejumlah negara maju. Seperti Inggris, Belanda, Norwegia, Kanada, dan beberapa wilayah Amerika Serikat. Demikian dilansir dari Urbanphoria, Selasa (5/1).

(Nay)
Komentar