OMbra, Bra Pertama dengan Kemampuan Canggih

Rabu, 06 Januari 2016 12:10
OMbra, Bra Pertama dengan Kemampuan CanggihOmBra @youtube.com
Banyak teknologi menarik yang diperkenalkan pada pameran teknologi CES 2016 yang dimulai hari ini, Rabu (6/1/2016), salah satunya adalah bra canggih yang dibuat oleh perusahaan OMsignal.

Ya, bra yang disebut OmBra ini memang menjadi bra yang pertama kali mempunyai kemampuan selain melindungi payudara pengguna. Perusahaan asal Kanada ini membuat bra yang mampu melacak detak jantung, frekuensi pernapasan, serta kalori yang terbakar dan beberapa kegunaan lain.

Bra canggih ini akan merekam semua informasi tersebut melalui sebuah alat yang disematkan di bagian bawah bra, tepatnya di sekitar rusuk pengguna. Data nantinya akan dikirim ke aplikasi khusus yang juga dibuat oleh OMsignal secara wireless.

Ketika bra digunakan untuk berlari, aplikasi ini nantinya juga memiliki salah satu menu bernama OmRun yang akan menghitung jarak kecepatan, ritme pernapasan, serta level kelelahan dari sang pengguna.

Dari uji coba yang dilakukan The Verge, smart bra ini dikatakan cukup nyaman untuk digunakan. Bra ini memiliki padding ekstra yang bersifat opsional, tali yang bisa disesuaikan, serta pengait yang aman. Harga bra canggih ini adalah USD149 atau sekitar Rp 2 jutaan.

Lihat video demo OMbra tersebut di atas!
(mks)
Komentar