Karaoke Mampu Kurangi Risiko Stroke

Rabu, 06 Januari 2016 07:00
Karaoke Mampu Kurangi Risiko StrokeIlustrasi karaoke @portalmadura.com
Stroke adalah salah satu penyakit mematikan di dunia yang sangat ditakuti banyak orang. Penyakit ini disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah, dikarenakan pola makan yang tidak sehat. Selain itu stres yang berkepanjangan juga dapat menyebabkan stroke.

Namun seorang professor dari Universitas Ehime, Jepang bernama Takeshi Tanigawa menyebutkan bahwa karaoke dapat mengurangi risiko stroke. Demikian dikutip dari laman prevention.com.

Menurutnya bernyanyi dapat mengendurkan otot saraf yang tegang. Selain itu saat bernyanyi tubuh kita akan mengatur pernapasan kita. Hal inilah yang membantu tubuh agar tetap santai dan tidak tegang.

Tak hanya menghindarkan diri dari stres jika Anda ingin terbebas dari ancaman stroke. Namun Anda juga perlu untuk menjaga pola makan seperti menghindari makanan tinggi lemak. Sebaiknya konsumsi oatmeal, gandum dan buah-buahan agar tubuh tetap fit.

Selain itu olahraga teratur juga penting bagi tubuh dan tentu saja jangan lupa minum air putih yang cukup, untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh. Bagaimana Anda siap menerapkannya dalam kehidupan Anda mulai saat ini? Selamat mencoba ya.
(De)
Komentar