Drawa, Maskot Asian Games 2018 Indonesia Dinilai Jadul

Kamis, 31 Desember 2015 14:45
Drawa, Maskot Asian Games 2018 Indonesia Dinilai JadulDrawa @kaskus.co.id
Seperti yang kita tahu bahwa Asian Games 2018 atau yang ke-18 akan berlangsung di Indonesia, tepatnya di Kota Palembang. Dengan waktu yang semakin dekat, maskot resmi Asian Games 2018 telah diluncurkan pada Minggu (27/12) kemarin.

Maskot yang diberi nama Drawa tersebut adalah perwujudan dari burung cendrawasih. Namun banyak kalangan yang menganggap jika Drawa tidak mampu mewakili Indonesia karena desainnya dinilai tidak memiliki nilai estetik.

Gambar Drawa sendiri menampilkan sosok animasi cendrawasih dengan pakaian pencak silat, namun karena hanya gambar dua dimensi, Drawa disebut kuno dan tidak menarik.

Seniman piksel Ruangrupa, Narpati Awangga mengatakan, "Maskot dan logo itu sangat penting dalam sebuah even. Ini ajang besar lho. Maskot dan logo itu sudah usang, bahkan jika harus dibandingkan dengan logo Olimpiade 1980 di Moskow."

Tak hanya Narpati dan para ahli, bahkan desain itu juga dianggap usang oleh kebanyakan masyarakat yang sudah melihatnya. Dibanding dengan maskot Asian Games 2014 lalu, Drawa ini dikatakan jauh ketinggalan zaman.

Salah seorang netizen mengatakan, "Coba deh desain yg ada dibikin 3D dan rada imut pasti pd seneng deh."

"Buat ane maskot Asian Games 2018 yg lg diributin cuma butuh STYLING yg kekinian aja tnpa ngerubah konsep. Butuh 3D visualizer yg advanced," sahut lainnya.

(mks)
Komentar