6 Barang Ini Wajib Dibawa Saat Berlibur

Rabu, 30 Desember 2015 07:00
6 Barang Ini Wajib Dibawa Saat BerliburIlustrasi liburan @molto.co.id
Musim liburan saat inibertepatan dengan momen pergantian tahun. Biasanya banyak keluarga telah merencanakan untuk berkunjung kesuatu tempat untuk menghabiskan hari libur besama orang-orang terdekatnya.

Dilansir Huffington Post, selama berlibur tentunya Anda tidak ingin momen liburan terganggu oleh sekecil apapun masalah. Nah untuk itu ketika Anda berkemas sebaiknya jangan pernah meninggalkan barang-barang penting berikut ini:

1. Camilan kaya serat

Saat perjalanan panjang, baik melalui darat, maupun udara, jangan biarkan perut Anda kosong. Tapi perlu diperhatikan juga jenis makanannya.

Sebaiknya hindari camilan yang berkalori tinggi agar terhindar dari sembelit saat perjalanan. Ganti dengan buah-buahan atau biskuit.

2. Pelembap

Suhu dan sirkulasi udara di bandara dan perjalanan sangat beragam. Ini dapat mendatangkan bencana pada kulit Anda. Menyebabkan kulit kering, kusam bahkan kasar. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembap untuk melindungi kulit.

3. Botol air

Anda tidak bisa mendapatkan cukup air saat perjalanan. Jadi Anda lebih baik membawa sendiri. Dehidrasi tidak hanya menghilangkan energi tetapi juga membuat racun dalam tubuh tidak keluar. Ini yang melemahkan kemampuan Anda untuk melawan infeksi.

4. Obat tetes/semprot

Udara yang kering karena cuaca dan suhu pesawat kabin dapat membuat kulit dan hidung kering. Ini bisa membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi bakteri, sehingga biasakan membawa obat tetes atau semprot di dalam tas.

5. Krim tangan

Mirip dengan hidung, tangan kering lebih rentan terhadap kuman penyebab infeksi. Krim tangan benar-benar memanjakan diri Anda. Membawa sepasang sarung tangan katun sehingga Anda dapat memiliki perawatan.

6. Earphone

Tingkat kebisingan yang tinggi di pesawat sangat menjengkelkan dan dapat menyebabkan masalah pendengaran. Bawa lah earphone sehingga dapat menjadi penyumbat telinga yang dapat membantu Anda rileks, tidur, dan melindungi telinga Anda.
(De)
Komentar