2016, Atlet Berprestasi Dapat Tunjangan Seumur Hidup

Selasa, 29 Desember 2015 11:30
2016, Atlet Berprestasi Dapat Tunjangan Seumur HidupAtlet Indonesia mendapat tunjangan dari Pemerintah tahun depan @tempo.co

Kabar gembira bagi atlet Indonesia, pasalnya, Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga akan merealisasikan tunjangan seumur hidup untuk atlet berprestasi olimpiade pada 2016.

"Sementara ini tunjangan akan diberikan kepada atlet berprestasi olimpiade saja, untuk atlet yang berprestasi pada Asian Games dan SEA Games direncanakan pada 2017, tergantung anggaran," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat Refleksi Akhir Tahun 2015 di Jakarta, Senin (28/12) kemarin, dilansir dari Antara.

Imam menambahkan, tunjangan itu akan diberikan kepada 32 atlet pemenang olimpiade dari yang pertama hingga yang terakhir.

Untuk peraih emas, akan mendapat tunjangan Rp 20 juta per bulan, sementara peraih perak Rp 15 juta per bulan, lalu peraih perunggu diberikan Rp 10 juta per bulan.

"Pemberian tunjangan dilakukan tiga bulan sekali, tidak putus hingga akhir hayat mereka," kata dia.

Sementara itu, atlet difabel yang berprestasi di ajang para games akan mendapat bonus yang sama dengan atle yang berprestasi di SEA Games atau Asian games.

Hingga kini ada 10 atlet Indonesia yang sudah lolos penjaringan olimpiade di mana satu atlet pada cabang atletik, dua atlet pada cabang panahan, dan tujuh atlet pada cabang angkat besi.

Beberapa cabang olahraga lainnya saat ini masih mengikuti babak kualifikasi olimpiade.

Indonesia menargetkan ada lebih 22 atlet dapat berlaga di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

(Nay)
Komentar