Wanita Bertato Lebih Mampu Hargai Diri Sendiri?

Rabu, 23 Desember 2015 05:00
Wanita Bertato Lebih Mampu Hargai Diri Sendiri?Ilustrasi wanita bertato @sooperboy.com
Tato dianggap sebagai seni oleh beberapa orang, hal ini membuat baik pria maupun wanita yang menyukai seni kerap kali mengukir tato di tubuh mereka.

Meski prosesnya menyakitkan, namun mereka merasa senang dengan adanya tato yang melekat dalam tubuhnya. Bahkan sebuah studi mengungkapkan bahwa wanita yang memiliki tato di tubuhnya adalah wanita yang bisa menghargai diri mereka sendiri.

Hal tersebut dituliskan dalam sebuah penelitian baru oleh Texas Tech University. Penelitian ini diawali, untuk melihat apakah ada hubungannya antara tato dan kesejahteraan diri seseorang. Jumlah tato seseorang juga bisa dibandingkan dengan tingkat harga diri, depresi dan kecenderungan mereka untuk bunuh diri.

Dilansir dari laman Metro, wanita dengan empat tato atau lebih, disimpulkan oleh penelitian ini, memiliki tingkat substansial dan signifikan yang lebih tinggi dalam menghargai diri mereka, dibandingkan mereka yang memiliki sedikit atau tidak ada tato sama sekali.

Studi ini juga menemukan bahwa perempuan-perempuan yang sama, empat kali lebih mungkin telah mencoba bunuh diri di masa lalu. Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr. Jerome Koch, berspekulasi bahwa mungkin mereka akhirnya membuat tato sebagai upaya untuk mengembalikan harga diri mereka.

Meski begitu, perlu diingat bahwa penelitian ini tidak menunjukkan adanya hubungan antara orang-orang memiliki tato dan percobaan bunuh diri.
(De)
Komentar