Awas! Stiker 'Fuel Injection' di Motor Honda Diincar Maling

Sabtu, 19 Desember 2015 16:30
Awas! Stiker 'Fuel Injection' di Motor Honda Diincar MalingStiker Fuel Injection jadi incaran maling @kaskus.co.id

Kini para pemilik sepeda motor Honda Vario dan Beat di Kota Bangkalan, Jawa Timur ketar-ketir dengan aksi pencurian stiker logo FI PG-FI yang marak. Stiker itu melekat di setir sisi kiri.

Menurut korban pencurian warga setempat, dirinya baru sadar jika stiker pada motornya itu sudah hilang. "Baru sadar ketika nyuci sepeda motor tadi pagi. Lha kok barang seperti itu ditelateni," ungkap pemilik Vario 125 Muhyidin (30), warga Perum Handoko, Kelurahan Mlajah.

Pun demikian dengan korban lain bernama Dony Heryanto (26), warga Kelurahan Kemayoran. Motor Honda Vario 150 miliknya juga dijamah maling, padahal motor itu baru dia beli sebulan lalu.

"Berapa sih harganya? Saya tidak tahu hilangnya di mana. Tahunya sudah tidak ada logo itu," singkatnya.

Beredar kabar di pasaran stiker tersebut dijual dengan harga Rp 50-100 ribu. Namun, kepada siapa stiker itu dijual masih belum diketahui.

"Benar, pemilik motor Vario atau Beat sering mengeluhkan kehilangan logo itu. Informasinya bisa laku Rp 50 ribu," ungkap seorang anggota Polres Bangkalan, Aiptu Syaifudin.

Sementara itu, dari website otomotif juga diulas jika setiker FI alias Fuel Injection itu menjadi incaran maling. Penyebabnya, jika harus membeli yang asli cukup sulit. Apabila beli di diler Honda harus inden dulu.

Padahal, harga beli di Honda relatif lebih murah, yakni Rp 20 ribu. Namun karena barangnya langka, stiker curian pun laku dijual. Ada-ada saja!

(Nay)
Komentar