Bus Aremania Diserang Bonek di Sragen, 2 Orang Tewas

Sabtu, 19 Desember 2015 12:30
Bus Aremania Diserang Bonek di Sragen, 2 Orang TewasBus Aremania dirusak Bonek di Sragen pagi tadi @twitter.com/@AremafcOfficial

Arema dijadwalkan menghadapi Surabaya United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (19/12). Sayangnya, pertandingan itu diwarnai kabar tak sedap. Dikabarkan ada suporter Arema atau Aremania tewas karena diserang pagi tadi.

Menurut laporan dari Wearemania, Aremania yang berangkat ke Stadion Maguwoharjo sekitar 20.000-25.000 orang. Keberangkatan puluhan ribu suporter tim berjuluk Singo Edan itu sudah berkoordinasi dengan pihak TNI, perwakilan Aremania, Bonek, Slemania, dan suporter Surabaya United.

Akan tetapi pada pukul 04.15, bentrok tak terhindarkan. Akibatnya seorang tewas bernama Eko Prasetyo (28 th) asal Pujon, Malang dan belasan lainnya luka-luka saat bus melintas di daerah SPBU Jati dan Nglorog, Sragen, Jawa Tengah. Bentrokan ini masih ditangani oleh pihak Kepolisian.

Kejadian kedua terjadi di Kampung Macan, Nglorok, Sragen. Saat itu sebuah mobil Carry berisi 7 orang Aremania sedang menambal ban.

Pihak manajemen Arema melalui akun Twitternya membuat pernyataan duka cita soal suporternya yang meninggal dunia.

Sebelumnya, manajemen Arema memberi pesan terhadap suporter setianya untuk menjaga perdamaian dan dimohon tidak terpancing provokasi. "Selamat pagi nawak-nawak Aremania. Hati-hati di jalan, pastikan aman. Jangan terpancing provokasi".

(Nay)
Komentar