Chelsea Resmi Pecat Mourinho

Jum'at, 18 Desember 2015 13:20
Chelsea Resmi Pecat MourinhoJose Mourinho @timesofisrael.com
Tak kunjung memberikan permainan yang gemilang bagi tim sepakbola Inggris, Chelsea, pelatih asal Portugal Jose Mourinho akhirnya dipecat oleh Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea.

Jose Mourinho diberhentikan untuk kedua kalinya dari Chelsea. Yang pertama ia juga dipecat pada tahun 2007 silam, demikian dilansir AFP.

Musim pertama Mourinho di Chelsea memang cukup gemilang. Pada tahun 2014 lalu, Mourinho yang datang dari Real Madrid berhasil mengantarkan Chelsea sebagai juara liga utama Inggris dan piala liga.

Namun pada musim ini, The Blues tak bisa bermain baik, bahkan sangat kesulitan untuk naik ke klasemen tengah dan terjerembab di papan bawah sejak awal musim.

Dari 16 pertandingan, Chelsea memang telah menelan kekalahan sebanyak 9 kali dan membuatnya bertengger di posisi 16 klasemen sementara.

Mourinho maupun Chelsea kini masih belum memberikan komentar resmi terkait keputusan mengejutkan ini.

Terkait pengganti Chelsea, media olahraga internasional memprediksi bahwa Juande Ramos (mantan pelatih Tottenham dan Sevilla) atau Guss Hiddink (mantan pelatih timnas Belanda) akan menjadi calon terkuat.

Tidak dapat dipastikan kebenarannya. Yang jelas, siapapun yang akan menggantikan Mourinho akan mengemban tugas berat untuk mengangkat Chelsea dari klasemen papan bawah dan mengalahkan PSG di Liga Champion Februari tahun depan.

(mks)
Komentar