Pakai Kondom Saat Bercinta Pengaruhi Kenikmatan?

Senin, 07 Desember 2015 16:50
Pakai Kondom Saat Bercinta Pengaruhi Kenikmatan?Ilustrasi kondom @tmpo.co
Penggunaan kondom sangat penting mengingat perannya sebagai alat kontrasepsi yang ampuh mencegah infeksi penyakit seksual menular. Namun lewat sebuah penelitian yang diungkapkan dalam acara peluncuran emoji kondom oleh Durex di Glasshouse beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia enggan memakai kondom lantaran kondom mengurangi sensasi dan kenikmatan bercinta.

Hal ini disusul dengan data dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang menyebutkan bahwa jumlah pengidap HIV/AIDS naik drastis, 52 persen selama lima tahun belakangan.

Menanggapi hal tersebut seksolog Zoya Amirin mengatakan, "Rasanya mungkin tak nyaman sedikit. Tapi harus fokus dengan keamanannya," ujar Zoya. Selain itu menurut zoya, sugesti lingkungan sosial dapat mempengaruhi tanggapan seseorang tentang pemakaian kondom yang kurang nyaman.

Faraz Shamzi, Marketing Director Reckitt Benckiser Indonesia (produsen Durex) juga menambahkan bahwa saat ini tersedia begitu banyak variasi kondom di pasaran yang memiliki beragam rasa sampai variasi bentuk, yang dapat membuat sesi bercinta menjadi lebih maksimal, sehingga meredakan rasa tak nyaman dari penggunaan kondom.

"Kita selalu fokus pada kekurangannya. Padahal ,ada begitu banyak kelebihan kondom. Namun, orang hanya memperhatikan rasa tidak nyamannya. Sebenarnya, ada sepuluh kelebihan kondom. Jadi, jangan lihat rasa tidak nyamannya. Perhatikan kelebihannya" ujar Faraz.
(De)
Komentar