5 Tips Persiapan Mudik Lebaran

Rabu, 31 Agustus 2011
5 Tips Persiapan Mudik Lebaran

Saat kita akan melakukan perjalanan jauh mudik untuk lebaran tentu ada beberapa hal yang harus kita persiapkan agar di dalam perjalanan mudik kita tentu mampu memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi orang yang menungganginya. Apa saja itu, mari kita perhatikan bersama-sama:

1. Susun barang-barang dengan rapi di bagasi

Saat kita akan melakukan perjalanan jauh tentu kita akan banyak membawa barang-barang kita baik yang sifatnya pribadi seperti baju dan peralatan penting lainnya ataupun yang sifatnya umum seperti kita membawakan oleh-oleh untuk sanak famili kita di kampung. Disarankan membawa barang tidak perlu terlalu banyak karena akan memberikan beban lebih kepada kendaraan kita. Alternatif lain barang itu bisa kita kirim dengan jasa pengiriman barang atau sejenisnya.

2. Siapkan peranti opsional saat mudik

Beragam peranti opsional dari komponen car audio, sejatinya memiliki peran vital dalam mendukung kinerja sistem menjadi lebih optimal. Biasanya para pemilik mobil memang kurang memerhatikan peruntukannya, lantaran dianggap enggak begitu penting buat digunakan selama perjalanan.

Namun pertimbangan jarak tempuh ketika melakukan perjalanan mudik Lebaran, yang umumnya makan waktu cukup panjang, berpotensi memicu beragam masalah seputar penggunaan sistem audio mobil.

3. Pentingnya managemen finasial agar tidak tekor saat balik ke kota

Disini para pemudik harus benar-benar pintar mengatur perjalanan saat mudik, karena kita membawa kendaraan sendiri tentu akan banyak biaya yang keluar saat kita dalam perjalanan jauh.

4. Lakukan Check List wajib pada ban

Kunci vital dalam berkendara adalah ban. Perhatikan ukuran dan corak telapak ban harus sama dalam satu kendaraan,usahakan memakai ban baru karena sudah pasti terjamin keawetannya dan keamanannya saat kita berkendara jauh, selalu perhatikan tekanan pada ban karena ban juga punya batas maksimum angkutnya, kelebihan muatan bikin kendaraan tidak stabil dan mudah pecah ban.

5. Input data kota tujuan dengan benar di GPS agar tidak kesasar

Ketik nama kota atau lokasi tujuan anda mudik se detil mungkin, untuk memungkinkan satelit mendeteksi peta perjalanan dengan benar. Jika setelah memasukkan nama kota belum juga tersedia data yang dibutuhkan, ulangi tahapan secara benar agar Anda bisa sampai dengan selamat sampai kampung halaman anda. Selamat mencoba.

(info-wanita.com/rha)
Komentar