Cara Sehat Konsumsi Mie Instan

Jum'at, 27 November 2015 18:45
Cara Sehat Konsumsi Mie InstanIlustrasi makan mie instan @miesukowati.com
Mie instan banyak sekali di buru oleh masyarakat Indonesia khususnya bagi para anak kos saat dompet mulai menipis.

Namun sebagaimana kita tahu, mie adalah salah satu makanan instan yang mengandung berbagai bahan pengawet. Misalnya monosodium glutamat yang dapat memicu berbagai penyakit berbahaya, seperti kanker.

Tak hanya itu, kandungan karbohidrat yang tinggi di dalam mie instan juga menyebabkan kenaikan kadar gula darah dengan cepat. Sehingga meningkatkan risiko diabetes, hipertensi, dan obesitas.

Dilansir dari laman keepo.me berikut cara konsumsi mie instan yang bisa mengurangi risiko berbahaya dari bahan pengawet yang ada pada mie instan.

1. Buang air rebusan pertama

Di dalam air rebusan pertama terkandung bahan kimia dari mie instan yang dapat menyebabkan masalah kulit, seperti kulit kering dan munculnya tanda-tanda penuaan dini.

2. Jangan makan mie dengan nasi

Kebiasaan makan mie instan dengan nasi bisa berdampak buruk bagi kesehatan di kemudian hari. Sebab kedua makanan ini jika makan secara bersamaan mampu meningkatkan kadar karbohidrat dalam tubuh.

3. Tambah sayur dalam mie untuk menyeimbangkan nutrisi

Selain membuatnya lebih sehat, menambahkan sayuran ke dalam mie instan bisa meningkatkan cita rasa mie instan. Anda bisa menambahkan sawi hijau, daun bawang, tomat atau tauge.

4. Jangan konsumsi mie instan terlalu sering

Mie instan adalah makanan yang membutuhkan waktu lama untuk proses pencernaannya. Bahkan setelah 2 jam mengonsumsinya, mie masih tetap utuh di dalam tubuh. Dan demi kesehatan jangan terlampau sering konsumsi mie instan.
(De)
Komentar