Remaja Ini Bikin Teori Relativitas Einstein Mudah Dipahami

Senin, 23 November 2015 15:00
Remaja Ini Bikin Teori Relativitas Einstein Mudah DipahamiRyan Chester @independent.co.uk
Mungkin semua orang tahu tentang teori relativitas Einstein, namun tidak sedikit mereka yang tidak paham apa yang dimaksud teori tersebut. Untuk itulah seorang pria di universitas Ohio membuat sebuah cara yang lebih mudah untuk memahaminya.

Dalam sebuah kompetisi untuk mendapatkan beasiswa bagi siswa berusia 13-18 tahun yang tertarik dengan matematika dan science, seorang pria bernama Ryan Chester membuat sebuah video berdurasi tujuh menit.

Video buatan remaja 18 tahun tersebut berhasil mengalahkan 2.000 peserta lain dari 86 negara dan mengantarkannya memenangkan Breakthrough Junior Challenge. Ia pun mendapatkan US$400 ribu atau Rp 5 miliar. US$250 ribu untuk beasiswa, US$50 ribu untuk guru pilihannya, dan USD100 ribu untuk laboratorium sains di sekolahnya.

Video berjudul "Some Cool Ways to Understand the Special Theory of Relativity and What It Means About Time" itu mengambil konsep dengan melibatkan waktu, luar angkasa, dan gerakan menggunakan demonstrasi yang menyenangkan, grafis dan bahasa yang mudah dimengerti.

Lihat video tersebut di atas!

(mks)
Komentar