Terapi Sederhana & Cepat Untuk Menghilangkan Stres

Jum'at, 11 Desember 2015 05:00
Terapi Sederhana & Cepat Untuk Menghilangkan StresIlustrasi memijat telapak kaki @wordpress.com
Para pekerja sering merasa stres akibat sibuk bekerja, rutinitas yang tidak berubah dan merasa lelah saat berangkat dan pulang kerja.

Sebagian orang rela menghabiskan banyak uang demi mengusir rasa stres seperti meditasi, perawatan rambut ke salon hingga melakukan terapi khusus.

Padahal, ada cara paling mudah dan murah untuk menghilangkan stres yaitu terapi ala Lara Ann Rigio. Lara Ann Rigio adalah seorang ahli kesehatan yang telah banyak menyembuhkan berbagai penyakit dengan terapi sederhananya.

Terapi ini memiliki konsep yang hampir sama dengan akupuntur, namun bedanya tidak menggunakan jarum atau benda lain melainkan cukup dengan menggunakan jari tangan sendiri.

Dilansir Foxnews, terapi ini sangat bermanfaat untuk mengurangi efek buruk stres seperti meredakan sakit kepala yang hebat dan gangguan kesehatan lain seperti sakit punggung, nyeri sendi, insomnia hingga depresi.

"Terapi ini menawarkan cara peredaman stres dalam waktu singkat, dengan memanfaatkan sentuhan jari ke beberapa titik pada tubuh," ujar Lara.

Lara mengatakan terapi sentuhan ini sangat praktis karena bisa dilakukan kapan saja, di mana saja dan dengan siapa saja.

Titik yang bisa diterapi untuk menghilangkan sakit kepala hebat adalah pada bagian tengah dari dekat mata, sisi kanan dan kiri sudut mata, belakang telinga, bagian punggung dan telapak kaki.

"Kunci dari terapi sentuh ini, pada dasarnya ialah lancarnya sirkulasi darah pada beberapa titik tersebut, yang akan meredakan gejala stres. Dengan menepuk-nepuk titik tersebut dengan jari, maka peredaran darah akan semakin lancar dan gejala stres berkurang," ujar Lara.

Gangguan kesehatan lain yang bisa disembuhkan dengan terapi ini adalah sulit tidur, nyeri otot dan melancarkan siklus menstruasi.

Terapi sederhana ini juga bisa melancarkan peredaran darah bagi orang yang sering melakukan aktivitas sambil berdiri agar darah bisa mengalir ke seluruh tubuh.
(De)
Komentar