9 Baju Wajib Untuk Bayi Baru Lahir

Rabu, 06 Juli 2011
9 Baju Wajib Untuk Bayi Baru Lahir

Calon ibu pasti bersemangat saat membeli keperluan bagi sang anak. Tapi terkadang, banyak hasil belanjaan yang sia-sia atau hanya terpakai sesaat. Supaya uang Anda tidak terhambur percuma, ikuti tips berikut ini dan inilah beberapa busana yang wajib dimiliki bayi yang baru lahir :

1. Baju tidur

Baju tidur bayi bisa berupa jumper (terusan dari blouse hingga celana) atau setelan piyama. Apapun pilihan Anda, pastikan baju tidur bayi itu praktis sehingga tidak menyusahkan Anda, terutama ketika mengganti popok si kecil di tengah malam.

2. ‘Bodysuit’

Bodysuit sama dengan jumper, namun bagian celananya berbentuk layaknya celana dalam. Bodysuit ini akan nyaman digunakan saat si kecil berada di rumah.

3. Jumper

Jumper akan sangat cocok untuk bayi baru lahir karena pemakaiannya praktis, sehingga memudahkan Anda. Selain itu, baju ini juga nyaman bagi si kecil.

4. Sarung tangan dan alas kaki

Kaki dan tangan si kecil harus selalu dalam keadaan hangat. Selain itu terkadang gerakan tangan yang belum terkontrol sering kali membuat si kecil melukai kulitnya dengan kuku. Untuk membuat kaki dan tangan si kecil tetap hangat dan kulitnya terlindung dari luka, sarung tangan dan alas kaki wajib tersedia.

5. Topi

Topi akan melindungi si kecil dari panas matahari dan angin yang meniup kepalanya.

6. ‘Bibs’

Bibs atau oto (tadahan makan yang dilingkari di leher bayi) sangat diperlukan guna melindungi baju bayi dari tumpahan susu. Selain itu, bibs juga membuat Anda tak perlu terlalu sering mengganti baju si kecil karena basah atau kotor.

7. Jaket atau sweater

Baju penahan dingin seperti jaket dan sweater akan sangat diperlukan saat membawa anak Anda ke luar rumah. Bayi yang baru lahir masih rentan dengan cuaca dan angin sehingga butuh perlindungan dari jaket dan sweater.

8. Selimut

Selimut berfungsi layaknya jaket atau sweater. Saat si kecil berada di rumah, Anda tak perlu memakaikannya jaket,cukup lindungi dia dengan selimut.

9. Handuk dengan ‘hoody’ (tutup kepala)

Handuk yang dilengkapi dengan tutup kepala akan memudahkan Anda mengeringkan si kecil setelah mandi. Kepalanya otomatis terlindungi dari cuaca dingin saat diangkat dari ember mandi berisi air panas. Hasilnya, risiko si kecil masuk angin pun berkurang.

(id.custom.yahoo.com/rha)
Komentar