5 Khasiat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur

Rabu, 04 November 2015 15:40
5 Khasiat Minum Air Putih Saat Bangun TidurIlustrasi minum air putih @isigood.com
Saat bangun tidur, biasanya tenggorokan terasa kering dan haus. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya cairan tubuh saat Anda tidur.

Minum air putih saat bangun tidur akan mengurangi rasa haus dan dehidrasi. Selain itu, tubuh akan terasa lebih segar saat beraktivitas.

Inilah 5 manfaat sehat minum air putih saat bangun tidur :

1. Menggantikan cairan tubuh

Minum air putih sebelum tidur akan membuat Anda insomnia atau terbangun di tengah malam, dan akan menjadi hal yang percuma karena saat tidur cairan tubuh akan tetap berkurang.

Oleh karena itu, minum air putih saat bangun tidur akan menggantikan cairan tubuh yang hilang saat tidur. Secara alami, tubuh Anda akan terasa lebih segar.

2. Mempercepat detoks (pembuangan racun)

Saat tidur, sel-sel dalam tubuh akan mengalami regenerasi dan sisanya akan menjadi racun.

Minum air putih saat bangun tidur mempunyai manfaat untuk mempercepat proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Jika hal tersebut dilakukan secara rutin, Anda akan mempunyai kulit dan tubuh yang lebih sehat.

3. Lebih fokus

Lebih dari 75% otak terdiri dari air. Kekurangan cairan dalam tubuh akan menyebabkan otak kurang fokus sehingga sulit berkonsentrasi dan tubuh terasa lemas.

Jika cairan tubuh sudah di ganti saat bangun tidur, tubuh Anda akan terasa lebih sehat dan segar sehingga bisa beraktivitas sepanjang hari.

4. Mengurangi Sembelit

Sembelit bisa disebabkan oleh kekurangan cairan dalam tubuh. Minum 1 atau 2 gelas air putih saat bangun tidur akan membuat perut Anda mulas sehingga buang air besar akan lebih lancar.

5. Mengurangi berat badan

Air putih tidak mengandung kalori sehingga akan mempercepat proses pembakaran lemak di dalam tubuh.
(De)
Komentar