4 Warna & Pengaruh Psikologisnya Pada Tubuh

Kamis, 29 Oktober 2015 11:00
4 Warna & Pengaruh Psikologisnya Pada TubuhIlustrasi warna dan psikologi @blogspot.com
Pemilihan warna cat di dinding sebaiknya di sesuaikan dengan kebutuhan psikologis, seperti butuh rasa nyaman, ceria, dan tenang.

Sebab setiap warna bisa memiliki efek yang positif ataupun negatif pada seseorang.

Inilah pengaruh warna terhadap kondisi psikologis manusia :

1. Biru

Warna biru sangat cocok untuk orang yang sedang menjalani program diet. Karena, berdasarkan penelitian bahwa warna biru terbukti dapat mengurangi nafsu makan.

Sebuah survei juga menyatakan bahwa orang yang makan di ruang bercat biru, porsi makannya sedikit daripada orang yang makan di ruangan bercat merah atau kuning. Jadi, buat Anda yang sedang diet atau takut gemuk, sebaiknya cat ruang makan atau dapur Anda dengan warna biru.

2. Pink

Warna pink selalu identik dengan warna yang feminim. Ternyata, warna pink bisa mengurangi emosi seseorang.

Dr. Alexander Schauss, dari American Institute of Biosocial and Medical Research di Washington DC, mengungkapkan bahwa warna pink bisa mengurangi tekanan emosi, karena nuansa terang akan membuat suasana hati membaik.

3. Kuning

Warna kuning sangat pas buat Anda yang sulit bangun pagi. Warna kuning akan membuat Anda lebih semangat, fokus dan mudah berkonsentrasi.

Warna kuning akan membuat otak menghasilkan hormon serotonin yang bisa menciptakan rasa bahagia dan semangat sehingga Anda bisa lebih fokus dan berkonsentrasi.

4. Merah

Merah adalah warna yang identik dengan emosi dan energik. Warna merah akan meningkatkan pernapasan dan menaikkan tekanan darah, dan meningkatkan nafsu makan. Oleh karena itu, warna merah sering dijadikan warna cat dinding di resto atau ruang makan.

Warna merah juga terbukti bisa menarik perhatian pria. Saat Anda sedang berkencan, sebaiknya pilih warna merah agar suasana lebih romantis.
(De)
Komentar