Prediksi Masa Depan Film 'Back to the Future II' di 2015 Terbukti?

Rabu, 21 Oktober 2015 22:45
Prediksi Masa Depan Film 'Back to the Future II' di 2015 Terbukti?Back to The Future @denofgeek.com
Teori Relativitas Umum yang dicetuskan oleh Albert Einstein yang mengatakan bahwa perjalanan waktu secara ilmiah mungkin saja terjadi dianggap sebagai pemicu banyak orang berharap jika mereka bisa menjelajadi waktu.

Tak jarang pula harapan untuk bisa menjelajah waktu tersebut dituangkan dalam bentuk ide untuk membuat sebuah film fiksi ilmiah. Salah satu film dengan tema menjelajah waktu yang paling populer adalah trilogi Back to The Future.

Back to The Future menjadi film dengan cerita penjelajahan waktu yang sangat ikonik dan menghibur. Film garapan Robert Zemeckis tersebut dibuat tidak seserius film lainnya, justru lebih banyak menyuguhkan kesan humor.

Generasi pertama dari film ini yang dirilis tahun 1985 mengisahkan karakter utama, Marty McFly (diperankan Michael J Fox) harus mundur ke tahun 1955 hanya untuk menyelamatkan profesor Dr. Emmet "Doc" Brown (diperankan Christopher Llyod) agar orang tuanya kembali jatuh cinta.

Misi tersebut menjadi sangat penting karena akan mempengaruhi kenyataan di masa mendatang, seperti Marty tidak pernah dilahirkan di masa mendatang di film tersebut.

Sementara film kedua dari Back to The Future yang rilis tahun 1989 memiliki alur yang lebih konyol. Marty kali ini terbang ke masa depan, yakni pada 21 Oktober 2015.

Tujuan misi ini adalah mencegah keluarga Biff Tannen (Thomas F. Wilson) menjadi orang kaya dan bertindak semena-mena karena mereka selalu menang lotere.

Berlanjut pada seri terakhir, Back to the Future III yang ditayangkan pada 1990 menceritakan misi Marty dan Doc menggunakan mesin waktunya dalam bentuk mobil DeLorean DMC-12 keluaran tahun 1981, dalam usaha mereka mencegah agar Doc tidak terbunuh oleh buyut Biff pada tahun 1885.

Kenyataannya

Trilogi film ini begitu populer sekaligus menjadi gambaran seseorang di masa lalu yang ditujukan untuk masa 2015 ini. Teknologi yang ditampilkan kala itu membuat penonton terpana, sebut saja mobil terbang, skateboard melayang atau yang lainnya. Pada kenyataannya, di tahun 2015 ini kedua perangkat tersebut masih hanya sebuah prototipe dan dalam pengembangan.



Selain itu, salah satu yang paling menarik adalah adanya nama putri Diana di koran tahun 2015 (di dalam film) dan menguasai Inggris, hal itu tentu mustahil ada di kenyataan. Putri Diana sendiri telah tewas pada Agustus 1997 silam dalam sebuah kecelakaan mobil.



Namun demikian, ada beberapa teknologi di tahun 2015 ini yang lebih baik dari apa yang digambarkan dalam film legendaris tesebut. Apa saja?

1. Drone



Kita dapat melihat adanya drone di film Back to The Future ini sangat aneh karena berbentuk anjing. Sementara kini juga sudah banyak drone yang dikembangkan meskipun tak ada yang bentuknya seperti anjing.

2. Video Call



Pada film Back to the Future Part II, McFly dipecat melalui sebuah video call layaknya Skype atau FaceTime milik Apple. Teknologi tersebut seperti yang kita ketahui telah berkembang sangat canggih, bahkan kini video call bisa menerjemahkan bahasa asing secara langsung.

3. Fingerprint Scanner



Karakter Biff dalam film tersebut juga membayar argo taksi hanya menggunakan sidik jarinya yang dipindai di atas scanner berbasis fingerprint.

Meski tidak diterapkan dalam pembayaran argo taksi, namun fingerprint saat ini telah banyak diterapkan pada smartphone. Seperti yang ada di tombol Home iPhone 6s atau di Android 6.0 Marshmallow yang telah menjadi fitur bawaan.

4. Wearable Device



Dalam sebuah adegan, Doc menggunakan kacamata canggih yang menutupi matanya, berwarna perak, serta mampu menampilkan keadaan sekitar dengan adanya kamera yang ada di perangkat.

Sementara di masa sekarang, perangkat seperti itu telah banyak dikembangkan, seperti Google Glass maupun Oculus Rift. Kedua perangkat ini bahkan juah lebih cerdas yang yang digambarkan dalam film.

5. Laserdisk



Laserdisc bisa dilihat dari salah satu adegan ketika Marty dan Doc membuat tubuh Jennifer di sebuah gang. Di sana terdapat tumpukan laserdisk. Kesan dari foto tersebut adalah laserdisk yang tidak digunakan. Sama seperti sekarang, laserdisk menjadi barang yang sudah tidak banyak dipakai.

6. Layar Televisi



Di era 80an, televisi yang digambarkan sudah sangat besar. Namun prediksi tersebut tepat, di mana tahun 2015 ini banyak layar televisi yang mempunyai ukuran sangat besar. Tidak hanya besar, kini layar televisi juga ada yang bisa melengkung serta menampilkan 3D hologram.

Lihat video berikut ini!
You Won't Believe All The Stuff Back To The Future Got Right

Basically, everything Back To The Future II predicted came true

Posted by NowThis Entertainment on 19 Oktober 2015
(mks)
Komentar