7 Tanda Salah Memilih Ukuran Bra

Kamis, 15 Oktober 2015 17:00
7 Tanda Salah Memilih Ukuran BraIlustrasi memakai bra @duniafitnes.com
Berbicara mengenai wanita, tentu tak bisa lepas dari seputar fashion dan tahu tidak salah satu item pakaian yang wajib dan pasti dimiliki oleh seluruh wanita di dunia? Ya, bra.

Bagi beberapa wanita, bra mungkin hanya sekedar item pakaian dalam yang berfungsi untuk menutup area payudara. Padahal fungsi bra lebih dari itu.

Mengenakan bra dengan bentuk serta ukuran yang tepat memberi tubuh Anda postur yang lebih baik, dan juga pastinya rasa percaya diri dan rasa nyaman. Sayangnya, menurut beberapa penelitian rata-rata 85 persen wanita mengenakan bra dengan bentuk atau ukuran yang tak tepat.

Karena itulah sangat penting untuk berkonsultasi lebih dulu atau sekedar mencoba bra sebelum Anda beli untuk memastikan ukuran ataupun bentuknya cocok dengan tubuh Anda. Lalu bagaimana sih tanda-tanda Anda mengenakan bra dengan ukuran yang salah?

1. Tali Bra Selalu Bergeser dari Bahu Anda

Ketika mengenakan bra dan tali sering melorot jatuh dari bahu, percayalah, Anda mengenakan setidaknya ukuran tali yang salah. Untungnya permasalahan ini dapat diselesaikan dengan mengatur besar kecil tali.

Namun bila tetap saja tali sering turun dari bahu dan terasa tak mampu menopang bra, sebaiknya Anda mengganti tali bra dengan yang baru.

2. Bagian Tengah Depan Bra Tidak Menyentuh Kulit Anda

Ini persoalan yang sering terjadi dan sayangnya diabaikan begitu saja oleh sebagian besar wanita. Bila bagian tengah diantara dua cup bra tak menempel pada kulit dan malah terangkat, ini artinya Anda mengenakan bra dengan ukuran yang terlalu kecil.

Namun perhatikan juga, untuk bra dengan model sport memang dirancang dengan bagian tengah yang tak menempel pada kulit. Jika memilih cup yang lebih besar tidak berhasil mengatasi masalah ini, coba cari bra dengan bentuk cup yang lain.

3. Cupnya Menonjol dan Ada Celah

Ketika mengenakan baju ketat, pada bagian dada akan muncul tonjolan aneh dari bra yang terlihat mengganggu. Ini biasanya terjadi karena Anda mengenakan bra dengan ukuran cup yang berlalu besar.

Jadi ada bagian cup bra yang kosong dan tak terpenuhi oleh payudara hingga menimbulkan celah. Inilah sebab dari adanya tonjolan tadi.

4. Bra yang Anda Kenakan Meninggalkan Bekas Pada Kulit

Mengenakan bra dalam waktu yang cukup lama, dan terlihat ada bekas di kulit karena underband (tali belakang bra yang ada kaitannya) terlalu menekan, maka sudah jelas lingkar dada pada bra Anda terlalu kecil.

Perhatikan, ukuran angka pada bra menunjukan ukuran untuk lingkar dada yang digunakan pada underband. Inilah yang perlu Anda sesuaikan.

Namun, jika kawat di dalam cupnya yang terlalu menekan payudara Anda, itu artinya cupnya yang terlalu kecil. Ganti ke ukuran cup yang lebih besar (A, B, C, dan lain-lain).

5. Ada Bagian Payudara yang Tumpah dari Bra

Nah ketika mengenakan bra dan ada bagian yang tumpah atau tak tertutup sempurna, sebabnya pasti karena ukuran cup bra yang terlalu kecil.

Biasanya, jaringan payudara akan keluar pada sisi-sisi bra. Bila seperti ini, jangan ragu untuk cepat-cepat mengganti bra dengan ukuran yang lebih besar dan pastikan cup menutup payudara secara sempurna.

6. Underband Bentuknya Tidak Lurus

Selain tampilan dari depan yang menutup bra dengan sempurna, Anda juga harus pastikan bra yang dikenakan pada bagian underband belakang harus benar-benar lurus melintang di punggung.

Bila terlihat melengkung, ini bisa jadi karena ukuran bra yang terlalu kecil hingga underband tertarik. Namun ini juga bisa jadi karena underband pada bra yang terlalu lebar.

7. Branya Membuat Anda Kesakitan

Alasan lain untuk mengganti bra ketika bra membuat Anda kesakitan. Entah itu terasa terlalu sesak, sempit, hingga menggigit kulit payudara.

Ini sudah jelas karena ukuran bra yang tak pas dengan payudara. Sebuah bra yang pas harus cukup nyaman, bahkan mungkin sampai Anda tidak merasa seperti sedang mengenakan bra. Jika sampai membuat Anda merasa sakit, segera ganti bra yang baru.
(De)
Komentar