Ketika Berpelukan, Usahakan Dada Kiri Saling Sentuh

Rabu, 07 Oktober 2015 17:15
Ketika Berpelukan, Usahakan Dada Kiri Saling SentuhIlustrasi pasangan berpelukan @cariartikel.com
Hampir semua orang suka dipeluk. Dan memang, pelukan menjadi salah satu tindakan paling sederhana untuk menunjukan rasa kasih sayang pada seseorang.

Contohnya saja pelukan penuh kasih dari orang tua pada anaknya, atau dekapan mesra yang Anda lakukan dengan kekasih. Nah, ketika memeluk pasangan, pastikan dada kiri Anda bersentuhan dengan dada kiri pasangan. Mengapa begitu?

Diungkapkan oleh Master Trainer Neuro Associative Conditioning (NAC) Arief Adinoto. "Kalau peluk jangan asal peluk," kata pria yang akrab disapa Kak Arief.

"Saat pelukan pastikan dada kiri menyentuh dada kiri agar ikatan batin kuat," imbuhnya.

Dan ini bukan hanya asal ucap saja. Pasalnya sudah banyak penelitian yang membuktikan hal tersebut, dan ditambah dengan beberapa kejadian langsung mengenai keajaiban dari pelukan.

Contohnya yang terjadi pada seorang bayi di Rumah Sakit Bliss di Montreal. Pelukan sang ibu rupanya mampu membuat proses pemulihan sang bayi lebih cepat.

Tak hanya untuk anak, pelukan istri ke suami juga bisa mencegah perselingkuhan karena pelukan menyebabkan perasaan percaya dan loyalitas hubungan yang baik.
(De)
Komentar