Highlights Twitter Indonesia Dirilis, Ini Cara Mengaktifkannya

Jum'at, 18 September 2015 19:15
Highlights Twitter Indonesia Dirilis, Ini Cara MengaktifkannyaHighlights Twitter @phonedog.com
Salah satu yang paling penting dalam media sosial Twitter adalah Timeline. Timeline adalah tempat di mana pengguna dapat melihat semua postingan yang diunggah oleh orang yang diikuti.

Namun tidak membaca timeline dalam waktu yang cukup lama membuat pengguna akan ketinggalan dengan konten-konten penting.

Untuk mengatasi itu, Twitter merilis fitur Highlights, yakni fitur yang berfungsi sebagai rangkuman dari berbagai kiriman yang menarik yang dikirimkan melalui push notification.

Communications Manager Twitter Indonesia, Cipluk Carlita mengatakan, "Fitur Highlights ini sebetulnya sudah diluncurkan untuk pasar Amerika beberapa bulan lalu dalam Bahasa Inggris bagi semua pengguna yang memiliki perangkat Android. Mulai hari ini, Highlights juga sudah bisa dinikmati dalam 35 bahasa yang didukung oleh Twitter, termasuk juga bahasa Indonesia."

Ia juga menjelaskan jika fitur ini bisa membuat pengguna terus terhubung dengan berbagai hal yang penting dan menarik bagi mereka.

Untuk mendasari konten Highlights, Twitter melihat beberapa kebiasaan pengguna seperti percakapan populer di antara pengguna dengan pengguna yang mereka ikuti, tweet pengguna lain yang memiliki hubungan dengan pengguna itu sendiri, serta topik dan peristiwa yang tengah trending di sekitar tempat pengguna.

Pengguna nantinya akan mendapat pemberitahuan di perangkat mereka yang mengatakan bahwa Highlights mereka telah siap untuk dibaca.

Ketika pengguna menekan tautan yang dituju pemberitahuan tersebut, maka pengguna akan diteruskan ke tampilan yang berbeda di mana itu adalah Highlights yang merupakan kumpulan konten penting dan berhubungan dengan aktivitas pengguna.

Tidak menunggu pemberitahuan, fitur ini juga bisa dilihat setiap saat melalui overflow yang tersedia di timeline.

Fitur ini akan hadir di Twitter Android dalam beberapa waktu ke depan. Jika resmi meluncur maka Anda bisa mengaktifkan Highlights dengan cara:
  • Tekan Ikon Overflow --> Pengaturan
  • Pilih akun yang ingin Anda peroleh notifikasi
  • Tekan notifikasi mobile dan pastikan sudah aktif
  • Periksa kotak di bagian sebelah Highlights.
(mks)
Komentar