6 Kulit Buah & Sayur Yang Dapat Dikonsumsi

Jum'at, 18 September 2015 08:00
6 Kulit Buah & Sayur Yang Dapat DikonsumsiNanas @trik-tips-sehat.blogspot.com
Mungkin banyak masyarakat Indonesia yang belum tahu tentang manfaat yang terkandung dalam kulit buah atau bagian-bagian sayur yang biasa dibuang saat akan dikonsumsi.

Kulit buah mengandung lebih banyak nutrisi ketimbang inti buah itu sendiri. Jadi, ketika Anda mengupas dan membuang kulit buah itu sama saja telah membuang nutrisi penting yang justru dibutuhkan tubuh.

Berikut daftar buah-buahan dan sayuran di mana kulitnya masih bisa dikonsumsi begitu saja atau dibuat sebagai dressing salad seperti dikutip dari Boldsky pada Jumat (11/9/2015)

1. Nanas

Kulit buah nanas kaya bromelain. Campuran anti inflamasi yang membantu pencernaan berfungsi dengan baik. Jangan buang kulit buah nanas. Jadikan dia tambahan di dalam salad atau dibuat menu lain.

2. Tangkai kangkung

Batang atau tangkai kangkung kaya sarat dan serat tidak larut, yang berfungsi membersihkan dinding dari sistem pencernaan Anda.

3. Kulit mentimun

Anda harus tahu, kulit mentimun mengandung vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang.

4. Kulit bawang

Kulit bawang dapat dicampur ke dalam kaldu, sup, atau minuman. Kulit bawang memiliki nutrisi penting untuk melawan penyakit jantung karena kaya anti karsinogenik.

5. Bulu halus di jagung

Bulu halus di jagung tinggi vitamin K dan kalium. Campurkan saja ke dalam teh hangat.

6. Daun bungakol

Daun kembang kol memiliki antioksidan dan antiinflamasi yang tinggi. Bisa dijadikan sayuran atau dikonsumsi dengan cara ditumis, dikukus ringan, atau dalam keadaan mentah.
(De)
Komentar