Bos Kartel El Chapo Buronan Rp 50 M Dilaporkan Santai di Mal

Senin, 07 September 2015 21:30
Bos Kartel El Chapo Buronan Rp 50 M Dilaporkan Santai di MalJoaquin 'El Chapo' Guzman @cnn.com

Bos kartel narkoba terkuat di Meksiko, Joaquin "El Chapo" Guzman, dilaporkan berada di sebuah pusat perbelanjaan. Sosok God Father bisnis obat terlarang itu jadi buron paling dicari di dunia setelah melarikan diri dari sebuah penjara keamanan maksimum melalui sebuah terowongan sepanjang 1,5 kilometer.

El Chapo dilaporkan didampingi anak lelakinya, Alfredo Guzman. Uniknya, foto tersebut justru diunggah oleh anaknya sendiri melalui akun Twitternya, Senin (7/9), dilansir dari The Guardian.

el-chapo

Soal kemungkinan lolosnya El Chapo dari penjara, analis menduga ada campur tangan petugas yang menerima sogokan.

"Sempat ada laporan sosok mencurigakan mengalami kecelakaan di jalan raya Macuspana-Villahermosa. Petugas kami mendapat info sosok itu mirip El Chapo," kata laporan polisi di Tabasco.

Pemerintah Meksiko hingga kini masih menawarkan Rp 50,6 miliar bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi keberadaan El Chapo. Nilai imbalan itu menjadi paling mahal untuk seorang napi bertubuh pendek sepertinya.

Sang bandar narkoba itu bertanggung jawab atas perang antar geng sepanjang 2007 yang menewaskan lebih dari 100 ribu orang. Jika tertangkap, dipastikan El Chapo akan mendapt hukuman berat minimal di atas 20 tahun penjara.

(Nay)
Komentar