Jokowi Cuek PSSI Kena Sanksi FIFA: Ndak Masalah, Toh Kalah Mulu

Senin, 31 Agustus 2015 09:30
Jokowi Cuek PSSI Kena Sanksi FIFA: Ndak Masalah, Toh Kalah MuluPresiden Jokowi main liga tarkam @kaskus.co.id

Presiden Joko Widodo tak mempermasalahkan sanksi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Menurut Jokowi, toh selama ini timnas selalu kalah jika berlaga di luar negeri.

"Tidak masalah kita dapat sanksi dari FIFA, lagian juga kalah terus kalau main di luar negeri. Tetapi inilah saatnya kita harus benahi, agar nantinya saat kita berlaga di Internasional betul-betul matang. Kita harus siap menelan pil pahit ini demi persepakbolaan kita. Di negara-negara lain juga melakukan hal yang sama, melakukan reformasi persepakbolaannya," kata Jokowi saat membuka acara Presiden Cup di Stadion Kapten Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/8).

Selain itu, Presiden juga menyerukan agar persepakbolaan tanah air tetap bangkit dan bersemangat. Jokowi menegaskan, saat ini adalah momen yang tepat untuk reformasi total.

"Untuk meningkatkan dan membenahi persepakbolaan di Tanah Air. Kita harus melakukan revolusi total agar persepakbolaan Indonesia bisa berjaya nantinya di mata Internasional," kata Jokowi.

Berikut sanksi FIFA terhadap PSSI:

1. Exco PSSI dikembalikan fungsinya untuk menangani PSSI secara independen tanpa gangguan pihak ketiga, termasuk dari Kemenpora.

2. Tanggung jawab kelola timnas dikembalikan ke PSSI.

3. Tanggung jawab kompetisi PSSI dikembalikan ke otoritas PSSI

4. Semua klub yang punya lisensi di bawah regulasi lisensi PSSI diperbolehkan bermain di kompetisi yang digelar PSSI.

(Nay)
Komentar