Inalillahi, Pelatih Arema Cronus Suharno Tutup Usia

Kamis, 20 Agustus 2015 09:45
Inalillahi, Pelatih Arema Cronus Suharno Tutup UsiaSuharno meninggal di usia 56 tahun @kompas.com

Inalillahi wainalillai rajiun, kabar duka datang dari klub sepak bola Arema Cronus. Sang pelatih, Suharno meninggal dunia usai memimpin sesi latihan Arema, Rabu (19/8).

Suharno mendadak ambruk saat melatih Ahmad Bustomi cs. Dia tidak sadarkan diri saat hendak pulang usai melakukan pertemuan dengan manajemen Arema.

Mantan pelatih Persiwa Wamena itu sempat mendapatkan perawatan di Puskemas Pakisaji. Namun sayang, nyawa pelatih 56 tahun tak bisa terselamatkan.

"Beliau tidak mau melihatkan penyakit yang dideritanya agar semua orang di sekitarnya tak khawatir," kata General Manajer Arema Cronus Ruddy Widodo.

Sementara itu, menurut I Made Pasek Wijaya, asisten pelatih Arema, Suharno mengalami sakit perut. Bahkan, saat naik mobil, dia sudah batuk-batuk.

"Beliau meninggal dunia pada pukul 19.40 WIB karena sakit jantung dari perjalanan pulang latihan di Stadion Kanjuruhan. Beliau sempat mendapat penanganan medis. Namun, jantungnya semakin melemah hingga akhirnya meninggal dunia," kata I Made Pasek Wijaya.

Kabar meninggalnya pelatih kharismatik itu dikonfirmasi oleh manajemen Arema.

"Inalillahi wainalillai rajiun, telah berpulang ke rahmatullah pelatih tercinta kita Suharno, malam ini, di puskesmas pakisaji, di mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tutur kata ataupun perbuatan yang salah," demikian pesan singkat yang dikirim oleh CEO Arema, Iwan Budianto. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

(Nay)
Komentar