Mitos Bercinta Ketika Haid

Rabu, 12 Agustus 2015 06:00
Mitos Bercinta Ketika HaidIlustrasi pasangan seks @ariswildan.blogspot.com
Pada Umumnya keinginan dan hasrat bercinta sangat dihindari ketika seorang wanita mengalami masa haid, sebab di anggap berbahaya. Tetapi, menstruasi sebenarnya bukanlah penghalang bagi Anda untuk berhubungan seks.

Pernyataan bahwa bercinta ketika menstruasi tidak diperbolehkan, mungkin hanyalah mitos. Namun, ada baiknya apabila melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Berikut beberapa mitos tentang bercinta saat haid seperti yang dilansir Cosmopolitan.

1. Bercinta saat PMS meningkatkan infeksi

Pernayataan ini tidak sepenuhnya salah, sebab Jika melakukan hubungan seks secara terus-menerus lebih dari delapan jam dapat membuat jumlah bakteri dalam vagina meningkat.

Jadi pastikan bahwa Anda berhubungan sesuai prosedur dan dalam kondisi yang baik pula, dengan begitu tidak akan ada peningkatan infeksi selama haid.

2. Menggunakan pembalut saat bercinta akan meningkatkan infeksi

Ini benar. Sebab menggunakan pembalut dalam jangka panjang memang bisa meningkatkan jumlah bakteri dan meningkatkan risiko infeksi. Namun, sangat mustahil untuk bercinta menggunakan pembalut karena tidak akan ada banyak ruang di sana.

Selain itu, pembalut juga akan terdorong ke dalam vagina. Jika Anda ingin menggunakan pembalut saat berhubungan seks, cobalah pembalut yang memiliki diafragma karena bisa menangkap darah menstruasi tanpa menghalangi vagina.

3. Wanita tidak ingin bercinta saat menstruasi

Bercinta pada saat menstruasi ternyata dapat mengurangi kram yang timbul akibat menstruasi. Namun pada umumnya banyak wanita tidak ingin melakukan hubungan intim ketika mereka dalam massa haid.

Tetapi, beberapa dari mereka dapat terangsang bahkan melebihi dari hari-hari biasanya. Maka tak heran jika ada saja wanita yang menginginkan hubungan seks meski dalam massa haid.

4. Mengotori ranjang

Salah satu yang di khawatirkan oleh beberapa pasangan adalah jika darah mereka mengotori ranjang. Sebenarnya dalam hal ini ada cara alternatif yaitu dengan shower sex.

Pilihan ini baik karena tidak melibatkan ranjang ketika bercinta. Tetapi jika ingin tetap bercinta di tempat tidur, lapisi kasur Anda dengan handuk berwarna gelap sehingga membuat tempat tidur tetap bersih.

5. Anda tidak akan hamil jika bercinta saat menstruasi

Kemungkinan hamil ketika berhubungan seks saat menstruasi sangatlah kecil. Tetapi, jika wanita mengalami haid yang tidak teratur seperti hanya keluar bercak-bercak merah, mungkin itu sebenarnya bukan menstruasi. Itulah yang memungkinkan wanita untuk hamil.

6. Anda tidak perlu menggunakan kondom

Bagi Anda yang sehat atau tidak menderita kondisi seperti hepatitis atau mungkin HIV, hal ini perbolehkan. Namun, jika mengalami menstruasi yang tidak teratur dan sedang kurang sehat hal itu dapat membahayakan pasangan Anda.

7. Menstruasi Anda akan lebih parah jika Anda bercinta

Kontraksi yang terjadi saat orgasme mungkin mendorong darah lebih banyak, tetapi ini tidak akan membuat Anda lebih parah atau berat. Jadi bagi yang ingin melakukan seks saat menstruasi tak usah khawatir dan cemas, karena semua itu hanyalah mitos belaka.
(De)
Komentar