Powerbank Murah Berbahaya untuk Smartphone

Kamis, 06 Agustus 2015 17:00
Powerbank Murah Berbahaya untuk SmartphonePowerbank @techenclave.com
Di era yang serba menggunakan smartphone ini, powerbank adalah salah satu alat pendukung yang sangat berguna. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh banyak produsen dengan membuat powerbank yang bersaing dengan harga murah.

Bahkan powerbank dengan kapasitas 20.000mAh dibanderol dengan harga Rp 200 ribu saja. Bagi pengguna smartphone dengan budget terbatas, tentu harga yang begitu murah sangat menggiurkan.

Namun demikian, banyak hal yang perlu Anda pikirkan kembali jika Anda berencana menggunakan powerbank dengan harga murah tersebut. Salah satunya adalah dampak yang sangat merugikan.

Powerbank dengan kapasitas mAh yang besar biasanya dijual dengan harga yang tinggi, maka Anda patut berhati-hati jika Anda menemukannya dengan harga murah, demikian dilansir Android Authority, Kamis (6/8/2015).

Dari lansiran tersebut, dapat dikatakan jika powerbank dengan kapasitas yang besar namun harga murah bisa saja berkualitas standart atau bahkan malah berbahaya bagi smartphone Anda.

Tidak menutup kemungkinkan ada komponen yang diabaikan hingga membuat powerbank tidak mengeluarkan arus yang sesuai.

Sebenarnya, powerbank dengan kapasitas 20.000mAh dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yakni di atas Rp 500 ribu. Oleh karena itu, seharusnya pengguna juga patut mempertanyakan apa benar powerbank dengan keterangan 20.000mAh yang dijual Rp 200 ribuan memiliki kapasitas yang benar.

Dikatakan lebih lanjut jika powerbank dengan mAh besar yang dijual dengan harga murah biasanya memiliki performa pengisian yang tidak sempurna, akibatnya akan berdampak pada daya baterai smartphone yang Anda gunakan.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memang membuat perangkat-perangkat elektronik semakin mudah dimanipulasi, baik dari segi performa maupun segi lainnya yang mempengaruhi kualitas.

Dengan begitu Anda perlu hati-hati dalam memilih produk teknologi apapun di era teknologi yang semakin pesat ini, tak terkecuali powerbank. Hal itu untuk mencegah Anda dari kerugian yang tidak seharusnya tidak terjadi.

(mks)
Komentar