Sah Nggak Kalau Cowok Pakai Baju Pink

Jum'at, 31 Desember 2010

Cowok pakai busana berwarna pink? boleh gak ya? hmmm.. ada cerita menarik kenapa pink buat cowok menjadi parno untuk dibicarakan

Warna Pink selama ini identik dengan warna buat anak perempuan. Dilihat secara kasat mata, warna ini memang terkesan manis dan feminim, jadi tak heran jika warna ini lebih diminati kaum hawa dibandung dengan kaum pria.

Pikiran kita tentang warna pink ter-mindset oleh keadaan yang cenderung mengarah ke kelembutan dan kasih sayang. Hari kasih sayang Valentine pun dilambangkan dengan warna pink pula. Selain membangkitkan cinta tanpa pamrih, pink juga mampu menenangkan dan menyegarkan jiwa. Warna pink memang menggambarkan kelembutan, kehalusan, rasa sensitif dan romantis, identik dengan seoarng perempuan bukan?

Di Belanda, pink dianggap berasal dari bahasa Perancis, yaitu la rose, yang berarti bunga mawar. Warna ini sering dipakai dalam bahasa-bahasa Eropa sebagai ungkapan kasih sayang, suasana hati positif, dan rasa optimisme. Juga untuk menggambarkan orang yang sedang mabuk kepayang atau berhalusinasi. Warna juga pink sering dikaitkan dengan suasana romantis, rileks, feminin, jiwa muda, naif dan tidak berdosa, tetapi juga perasaan labil (kompas.com)

Jika cowok memakai pakaian berwarna pink justru dianggap mengusik maskulinitas cowok, padahal dulu warna pink sempat menjadi warna yang lekat dengan pria saat kurang lebih dari seratus tahun yang lalu.

Dalam survey terkini warna pink telah menjadi warna yang disukai oleh kaum adam, lebih dari setengah pria di Inggris senang memakai warna pink. Itu terbukti saat celana berwarna pink berada di urutan ketiga dalam daftar belanja paling populer dibandingkan busana atasan dan dasi. Benarkah?

Mungkin karena dampak dari tren pria metroseksual yang selalu memperhatikan penampilannya.Padahal kalau dilihat-lihat, ada yang aneh memang jika pria memakai pakaian warna pink, mungkin belum terbiasa dan familiar jadi banyak orang yang menganggap itu suatu hal yang aneh.

Syah-syah saja sih ketika pria memakai warna pink, jaman sekarang warna pink sudah bukan milik perempuan lagi. Banyaknya selebritis lokal pria maupun dunia yang sudah dengan pedenya memakai baju warna pink menunjukkan bahwa pink sudah menjadi warna pilihan bagi mereka dalam berbusana.

Jika Anda ingin memakai warna pink, tips dari kami adalah jangan memilih busana warna pink dengan model yang ngepas di badan, ini untuk pencitraan Anda di mata orang sekitar Anda supaya tidak disangka yang enggak-enggak.

Anda juga sebaiknya jangan memadukan pakaian atas berwarna pink dengan celana jeans model skinny. Tetap berilah kesan macho dan maskulin ketika Anda memakai warna pakaian ini.(koskosanku)

Komentar