4 Makanan Lebaran Terpopuler di Sosmed

Sabtu, 25 Juli 2015 17:15
4 Makanan Lebaran Terpopuler di SosmedSalah satu makanan lebaran terpopuler di sosmed, Ketupat @wikipedia.org
Lebaran adalah momen spesial yang berharga bagi banyak orang. Hidup di era modern seperti ini membuat momen seperti itu tak lepas dari jepretan kamera.

Tak hanya foto keluarga, terkadang orang-orang gemar memotret makanan khas yang disajikan ketika lebaran dan tak lupa mereka mengunggahnya ke media sosial.

Namun tahukah Anda makanan lebaran apa saja yang paling banyak diunggah ke media sosial?

Rendang

Rendang adalah masakan daging yang dibalut dengan bumbu pedas dan campuran rempah-rempah. Rendang dikatakan masuk sebagai salah satu masakan paling enak di dunia.

Opor Ayam

Masyarakat Indonesia sangat familiar dengan makanan yang satu ini. Opor ayam dikenal sebagai makanan khas jawa yang terdiri dari ayam rebus dengan bumbu yang sangat kental. Kebanyakan orang menunggah foto opor ayam ini di media sosial Twitter.

Ketupat

Ketupat memang sangat erat kaitannya dengan hari raya Idul Fitri. Ketupat terbuat dari beras yang dibungkus anyaman daun kelapa yang masih muda. Foto ketupat di media sosial tahun ini berhasil mengalahkan kepopuleran opor ayam.

Lontong Sayur

Jika Anda sedang berkumpul dengan keluarga atau teman, lontong sayur adalah makanan yang cocok untuk dimakan beramai-ramai. Lontong sayur terdiri dari campuran lontong dan sayur yang ditambah dengan telur rebus. Berbeda dengan opor ayam, lontong sayur banyak diunggah netizen di media sosial Path.

(mks)
Komentar